Kutuk penyerangan Israel ke Palestina, HTI demo Kedubes AS

    Reporter : Hery H Winarno | Senin, 19 November 2012 11:58

    Kutuk penyerangan Israel ke Palestina, HTI demo Kedubes AS
    demo hti. Merdeka.com/Arie Basuki

    Merdeka.com - Sekitar 300 orang dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggeruduk Kedubes Amerika Serikat (AS) di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. HTI mengecam aksi penyerangan Israel ke Jalur Gaza yang menewaskan banyak warga sipil.

    Dalam aksinya mereka membawa poster dan spanduk berisi kecaman kepada Israel. Mereka melakukan demo di Kedubes AS karena negara adi kuasa ini adalah sekutu Israel.

    "Masih banyak korban yang berjatuhan di Jalur Gaza. 32 Warga sipil di Palestina tewas dan lebih 300 terluka di antaranya anak-anak dan wanita," ujar seorang demonstran dalam aksinya, Senin (19/11).

    Dalam orasinya, mereka meminta AS menghentikan pembantaian kepada warga Palestina di Jalur Gaza. "Kalau tidak dihentikan korban akan terus berjatuhan," pekiknya.

    HTI juga menyerukan agar Indonesia segera mengirimkan pasukan TNI ke Jalur Gaza untuk membantu warga Palestina yang kini diteror Israel.

    Aksi ini dilakukan di depan pintu gerbang Kedubes Amerika sehingga tidak mengganggu jalannya lalu lintas. Beberapa petugas kepolisian tampak berjaga dan mengatur jalannya lalu lintas di lokasi.

    *Laporan Fikri Alvi Rosadi

    [hhw]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Demo HTI# Agresi Israel

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE