KPK harap DPR teken usulan pembangunan gedung baru hari ini

Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo | Jumat, 12 Oktober 2012 16:37

KPK harap DPR teken usulan pembangunan gedung baru hari ini
Gedung KPK. Merdeka.com / Dwi Narwoko

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berharap Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meneken surat pengajuan anggaran gedung baru KPK, hari ini. Sebab, Kementerian Keuangan memberi batas waktu sampai hari ini buat pengajuan alokasi anggaran pada 2013.


"Kami berharap surat itu segera ditandatangan. Karena batas untuk alokasi anggaran 2013 adalah hari ini dari Kemenkeu," kata Juru Bicara Johan Budi SP dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jumat (12/10).

Johan mengatakan, KPK sangat memuji keputusan Komisi III DPR dengan mencabut tanda bintang dalam usulan pengajuan anggaran Gedung KPK. Fungsi itu sangat penting buat melaksanakan tugas dan wewenang. Keputusan itu sekaligus menjawab kebutuhan buat Rumah Tahanan KPK sehingga tidak perlu meminjam rutan instansi lain.

Menurut Johan, ada beberapa lokasi disediakan pemerintah buat gedung baru KPK. Di antaranya tanah di sebelah kanan Gedung KPK di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan.

Johan mengatakan total anggaran dibutuhkan KPK untuk alokasi gedung baru Rp 225 miliar. "Tetapi yang disetujui Rp 72 miliar sampai Rp 75 miliar," ujar Johan.

Jika usulan ini diteken hari ini juga dan masuk anggaran 2013, maka akan dikerjakan tahun depan. Nantinya anggaran itu akan diberikan dalam tiga tahap.

Menurut Johan, desain gedung baru itu akan mampu menampung seribu pegawai dan penambahan ruang tahanan.

[lia]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Gedung Baru KPK

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE