Kasus polisi penerima suap Rp 200 juta di Pekanbaru segera P21

    Reporter : Abdul Aji | Kamis, 13 Juni 2013 18:40

    Kasus polisi penerima suap Rp 200 juta di Pekanbaru segera P21
    Ilustrasi uang. ©shutterstock.com/Robbi

    Merdeka.com - Mantan Kasat Reserse Narkoba Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, AKP ZB yang diduga melakukan pemerasan terhadap salah seorang tersangka kasus narkoba kini masih menginap di tahanan Mako Brimob Pekanbaru. Dari gelar perkara di Mapolres Rohul beberapa waktu lalu, kasus ini mempunyai bukti kuat bawah AKBP ZB menerima suap Rp 200 juta.

    "Dari hasil penyelidikan, kita ditemukan cukup bukti terhadap tindak pidana yang dilakukan (AKP ZB). Kini kasusnya sudah tahap pelengkapan berkas mengikuti petunjuk dari jaksa penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau," kata Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah kepada merdeka.com di Mapolda Riau, Kamis (13/6).

    Hermansyah mengatakan, kasus penyuapan yang sudah menetapkan dua tersangka yaitu AKP ZB dan AN, sedang ditangani Subdit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Riau(Polda Riau), akan segera selesai. "Kasusnya masih ditangani penyidik subdit III Tipikor Ditreskrimsus di bawah pimpinan Kompol Yusuf, dan sudah diserahkan ke Kejati, menunggu status P21 (berkas lengkap)," ujar Hermansyah.

    Seperti diketahui, AKP ZB dilaporkan tersangka ZA karena memerasnya sebesar Rp 200 juta. Di mana sebelumnya, AN bersama dua tersangka lainnya BD dan HU ditangkap tim Satnarkoba Polres Rohul, Riau atas kepemilikan sabu.

    Di sanalah diduga AKP ZB memeras AN. Tersangka AN bisa dilepaskan asal memberikan uang Rp 200 juta. Tersangka pun menyanggupi dan memberi uang tersebut kepada AKP ZB melalui cek. Namun setelah uang itu cair, AKP ZB tak kunjung melepaskan tersangka. Akhirnya AN melalui keluarganya melaporkan kasus ini ke Polres Rohul dan Polda Riau.

    [has]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Kasus Suap# Suap Polisi

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE