Kasus Century, KPK panggil Anggito Abimanyu dan komisioner OJK

Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo | Kamis, 14 Februari 2013 11:14

Kasus Century, KPK panggil Anggito Abimanyu dan komisioner OJK
anggito abimanyu. ©2012 Merdeka.com/facebook

Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi melanjutkan pengusutan kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik. Tidak tanggung-tanggung, dua pejabat negara dijadwalkan diperiksa hari ini.

Kedua orang itu adalah Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Muliaman Darmansyah Hadad, serta mantan Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Anggito Abimanyu. Saat ini, Anggito menjadi petinggi di Biro Penyelenggaraan Haji Kementerian Agama.

"Keduanya (Muliaman dan Anggito) diperiksa sebagai saksi buat tersangka BM dan SCF," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, lewat pesan singkat, Rabu (14/2).

Selain memanggil kedua orang itu, KPK kembali memanggil mantan Direktur Dewan Pengawas Bank 1, Bank Indonesia, Zainal Abidin. Ini adalah pemeriksaan yang kesekian kali untuk Zainal.

Dalam kasus dugaan korupsi pemberian pinjaman jangka pendek kepada Bank Century, KPK baru menetapkan dua tersangka. Mereka adalah dua mantan pejabat Bank Indonesia, Budi Mulia dan Siti Chalimah Fadjriah.

[lia]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE