Jembatan timbang Losarang jadi rest area pemudik motor

    Reporter : Andrian Salam Wiyono | Sabtu, 11 Agustus 2012 15:08

    Jembatan timbang Losarang jadi rest area pemudik motor

    Merdeka.com - Bagi pemudik motor yang biasa melintas di jalur utara, kini Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar menyiapkan sarana umum untuk beristrahat. Jembatan Timbang Losarang ini diperuntukkan bagi pemudik motor.


    Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat (Dishub Jabar) Dicky Syaromi, mengatakan rest area yang diperuntukkan untuk pemudik motor ini adalah kali pertama di Indonesia. Dengan parkir kapasitas 1.000 kendaraan roda dua, rest area ini dilengkapi fasilitas umum lainnya.

    "Rest Area ini dilengkapi bengkel pemeriksaan roda dua, tempat makan, hingga tempat tidur," katanya di Bandung, Sabtu (11/8).

    Jadi kata dia, pemudik akan mendapatkan pelayanan dan fasilitas memadai saat hendak beristirahat. Rest area ini mulai aktif pada H-7 atau Minggu 12 Agustus 2012 sampai H+1 Lebaran.

    Alasan dipilihnya Jembatan Timbang Losarang lanjut dia karena lokasinya berada simpang Jomin. Losarang juga kawasan pantura yang selalu ramai dilalui pemudik khususnya sepeda motor.

    "Jadi pemudik yang sudah terkena macet di persimpangan Jomin bisa istirahat, jaraknya 2 sampai 3 jam perjalanan," ujarnya.

    Sementara untuk arus balik, pihaknya mempersiapkan di rest area Balonggandu, Kerawang. "Kalau Losarang ada dikiri, tapi Balonggandu ada di kanan," ungkapnya.

    [war]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Mudik

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE