Hakim Agung M Saleh terpilih jadi wakil ketua MA

    Reporter : Baiquni | Rabu, 13 Februari 2013 11:45

    Hakim Agung M Saleh terpilih jadi wakil ketua MA
    Gedung Mahkamah Agung. Merdeka.com/Arie Basuki

    Merdeka.com - Hakim Agung Mohammad Saleh terpilih menjadi wakil ketua bidang yudisial menyisihkan dua pesaingnya. Saleh memperoleh 22 suara, sedangkan Suwardi 17, dan Artidjo Alkostar hanya 2 suara.

    Dalam pemilihan ini total ada 41 suara hakim agung. "Berdasarkan tata tertib pemilihan, perolehan suara telah memenuhi kuota 50 persen lebih satu. Untuk itu, Yang Mulia M Saleh ditetapkan wakil ketua terpilih," ujar Sekjen Mahkamah Agung Nurhadi, Rabu (13/2).

    Ketua MA Hatta Ali akan segera melaporkan hasil pemilihan ini ke Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). "Saya akan segera melakukan tindak lanjut dengan mengirimkan hasil pemilihan ini kepada presiden," katanya.

    Sementara itu, M Saleh mengatakan akan menjalankan amanat yang diberikan dengan baik. Dia berharap agar para hakim agung juga dapat bekerja sama untuk menegakkan keadilan di negeri ini.

    "Saya siap menjalankan tugas wakil ketua, yaitu membantu kerja ketua MA dalam mewujudkan MA yang agung. Saya juga membutuhkan dukungan dan kerjasama hakim agung untuk melaksanakan tugas tersebut," tandasnya.

    [did]

    Rekomendasi Pilihan


    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE