Edarkan 4,8 Kg ganja, Delima diringkus

Reporter : Yan Muhardiansyah | Rabu, 17 April 2013 18:26

Edarkan 4,8 Kg ganja, Delima diringkus
Ilustrasi ganja. merdeka.com/Abi Sumandoyo

Merdeka.com - Petugas Polsek Medan Area menangkap seorang perempuan pengedar ganja di Jalan Bromo, Gang Sederhana No 51 Medan. Tersangka bernama Delima Br Situmorang (47). Ditangkap bersama barang bukti 4,8 Kg ganja.

"Tersangka diamankan petugas kemarin Selasa," kata Kapolsek Medan Area Kompol Rama S Putra di Medan, Rabu (17/4).

Delima ditangkap di dekat rumahnya. Saat itu petugas yang melintas, curiga melihat gelagatnya. Dia mencoba kabur setelah membuang plastik hitam yang dibawanya.

Setelah menangkapnya, petugas kemudian melakukan pemeriksaan dan mendapati 419 bungkus kecil daun ganja yang dikemas dalam kertas warna cokelat, di dalam plastik hitam yang dibuang Delima.

Setelah dikembangkan, petugas menemukan 1 tas kain warna merah di dapur rumah perempuan itu. Di dalamnya didapati 2 ikat daun ganja kering yang sudah dipres. Petugas juga menemukan 72 kertas kecil warna cokelat dan uang tunai Rp 111.000.

"Total ganja yang disita 4,8 kg," jelas Rama.

Dia menyatakan, tersangka dijerat dengan Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. "Ancaman hukumannya 15 tahun penjara," sambung Rama.

Sementara itu, Delima mengaku mendapatkan barang ilegal itu dari kakaknya Maghdalena Br Situmorang. Si kakak diketahui mendapatkan ganja dari seseorang bermarga Banjarnahor dan lelaki berinisial D asal Aceh.

"Saya jual ganja sejak Januari 2013, saya jual ketengan, per amplopnya Rp 4.000, saya ambil dari kakak saya Rp 3.000. Keuntungannya saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari," aku buruh cuci gosok ini.

Delima mengaku kakaknya melihat dia ditangkap. "Saya menyesal," ucapnya.

[cob]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Ganja# Kasus Narkoba

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE