Hemat energi, AC Istana disetel 25 derajat

Reporter : Yulistyo Pratomo | Selasa, 10 April 2012 17:18

Hemat energi, AC Istana disetel 25 derajat
Julian Aldrin Pasha. merdeka.com/dok

Merdeka.com - Demi mendukung gerakan penghematan nasional, Istana Kepresidenan turut melakukan aksi serupa. Salah satu caranya adalah dengan mematikan lampu pada siang hari, serta menurunkan suhu AC hingga 25 derajat celcius.


"Yang saya dengar, arahan dari presiden pada kemarin (sebelum berangkat ke solo), sudah diset 25 derajat di kantor presiden," sahut Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha di Bina Graha, Jakarta, Selasa (10/4).

Dinaikkannya suhu udara dari sistem pendingin udara (AC) ini tidak hanya dilakukan di dalam kantor presiden saja. Namun, seluruh bangunan yang ada di dalam Istana Negara juga diwajibkan untuk melakukan tindakan serupa.

"Semua bagian akan diseragamkan. Di ruangan saya (Bina Graha) juga. Tadinya mau di atas 28, tapi gak bisa," lanjutnya.

Tidak hanya kantor presiden, seluruh kantor kementerian juga diperintahkan untuk melaksanakan program ini. Dalam waktu dekat, presiden juga akan menerbitkan instruksi presiden yang menurut rencana ditetapkan pada Mei nanti.

"Nanti akan ada Inpres khusus per Mei 2012 ini dimana rencana pencanganan gerakan penghematan secara nasional dilaksanakan," ungkap Julian.

[war]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Hemat Energi

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE