Dendam, motif Solihin bunuh dan jadikan bocah Fahri patung

Reporter : Moch. Andriansyah | Selasa, 19 Februari 2013 19:22




Dendam, motif Solihin bunuh dan jadikan bocah Fahri patung
pembunuhan. shutterstock

Merdeka.com - Fahri Khusaini Romadhon, bocah 4 tahun warga Endrosono, Surabaya, Jawa Timur, tewas dan dijadikan patung oleh tetangganya sendiri, Solihin (22). Untuk sementara, motif Solihin (22) membunuh bocah itu karena dendam.

"Kasus pembunuhan ini masih terus kita dalami. Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, untuk sementara, motif pembunuhan ini karena tersangka dendam terhadap ayah korban," terang Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKBP Anom Wibowo di kantornya, Selasa (20/19) sore.

Anom menjelaskan, dugaan motif pembunuhan itu adalah berdasarkan pengakuan tersangka kepada penyidik. "Saat kami periksa, tersangka mengaku, sebenarnya dia marah dan tersinggung omongan ayah korban. Namun, karena tidak berani menegur ayahnya, tersangka akhirnya membunuh anaknya," ujarnya.

Pembunuhan itu terjadi pada hari Sabtu kemarin (16/2). Saat itu, tersangka melihat korban tengah bermain di depan rumah tersangka.

"Saat melihat korban itulah, dalam diri tersangka tiba-tiba muncul niatan untuk menghabisi nyawa korban dengan cara membanting tubuh korban dan melaburinya dengan semen cair," tandas perwira dengan dua melati di pundak ini.

Diberitakan sebelumnya, warga Jalan Endrosono Gg 7, Surabaya tiba-tiba dikejutkan dengan penemuan sosok tubuh bocah dengan kondisi terlentang dan sekujur tubuhnya dilaburi semen hingga menyerupai sosok patung. Patung bocah usia 4 tahun yang tak lain adalah anak keempat pasangan Misnawi dan Zubaidah ini, ditemukan warga di samping kiri rumah tersangka yang berada di deretan rumah nomor 19 Jalan Endrosono Gg 7.

Diceritakan, Fahri menghilang secara tiba-tiba pada Sabtu malam, ketika ayahnya yang tengah bekerja di persewaan sound system. Sebelum kejadian, korban ikut ayahnya bekerja untuk memasang peralatan sound di hajatan salah satu warga sekitar (Endrosono Gg 7). Karena rewel, Misnawi kemudian mengantarkan anaknya pulang. Usai bekerja, Misnawi dan keluarganya kebingungan karena anak terakhirnya tidak ada di rumah.

Fahri menghilang hingga empat hari lamanya, yang kemudian oleh pihak keluarga di laporkan ke Polsek Semampir. Dan baru Selasa siang tadi (19/2), Fahri ditemukan dalam kondisi mirip patung.

Sementara itu, polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung melakukan pengejaran tersangka yang hendak melarikan diri ke Pulau Madura. "Tersangka kami amankan di kawasan Kenjeran ketika hendak menyeberang ke Pulau Madura," tandas Anom.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti berupa ember dan sisa semen yang dipakai tersangka untuk menyemen tubuh Fahri.

Baca juga:
4 Kisah pembunuhan sadis yang korbannya dicor semen
Pembuat patung dari jasad Fahri diduga sakit jiwa
Pembuat patung dari jasad Fahri sempat hendak kabur ke Madura
Ayah bocah yang tewas dicor ngaku tak ada masalah dengan pelaku
Usai dibunuh, bocah 4 tahun dijadikan patung oleh tetangganya

[ren]

KUMPULAN BERITA
# Pembunuhan Sadis

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Polisi pastikan petugas PLN tewas tersengat listrik
  • CT: Dalam 3 tahun kita akan jadi eksportir kendaraan
  • Lama jomblo, Taylor Swift mulai malas cari pacar?
  • 5 Alasan kenapa pria suka wanita yang lebih tua
  • ESDM siap sanksi berat Freeport jika terbukti melanggar
  • Keluarga anggota DPR tak bayar makan di kantin
  • Muncul 2 surat, kubu SDA dan Emron Pangkapi rebutan ketua fraksi
  • Hard disk paling aman di dunia ini bisa diledakkan via SMS
  • Paus kecam praktik menitipkan orang tua ke panti jompo
  • Dukung kenaikan harga BBM, BPH Migas mau SPBU asing serbu RI
  • SHOW MORE