'Darah Itu Merah Jenderal' di rumah AH Nasution

Reporter : Mustiana Lestari | Minggu, 30 September 2012 12:17

'Darah Itu Merah Jenderal' di rumah AH Nasution
G30S PKI. wordpress.com

Merdeka.com - Memperingati Gerakan 30 September 1965, Komunitas Historia Indonesia (KHI) menggelar acara perjalanan sejarah (historical walk) bertajuk 'Darah Itu Merah Jenderal' ke kediaman Jenderal Besar AH Nasution, Jl Teuku Umar 40, Menteng, Jakarta Pusat.

"Hari ini kita cari momentumnya saja. Kita kunjungi satu dari jenderal tinggi, AH Nasution di Menteng. Mencoba membuat program ini pemahaman budaya itu penting salah satu paling besar G30S," kata Ketua KHI, Asep Kambali saat membuka acara di Taman Surapati, Jakarta, Minggu (30/9).

Menurutnya, Jenderal Besar AH Nasution dipilih karena sosoknya yang misterius. Apalagi saat dia muncul pasca-tragedi di Lubang Buaya pada 1965.

"Karena sosok beliau cukup misterius. Dia bisa menyelamatkan diri. Menurut saya justru itu karena hal lain jadi cukup mengherankan, makanya nanti kita mau ngobrol-ngobrol dengan pemandunya," tambah Asep.

Sekitar 30 orang yang berasal dari berbagai kalangan, seperti pelajar, PNS, ahli komputer hingga aktivis mahasiswa, ikut serta dalam acara ini.

Acara dimulai pukul 11.00 WIB. Sebelum berangkat ke kediaman AH Nasution, mereka berkumpul di Taman Surapati.

[dan]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# G30S

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE