Cak Imin wajibkan warga NU nonton film Sang Kiai

    Reporter : Laurencius Simanjuntak | Sabtu, 4 Mei 2013 01:39

    Cak Imin wajibkan warga NU nonton film Sang Kiai
    Muhaimin . ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko

    Merdeka.com - Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menyukai jalannya cerita film Sang Kiai. Karena itu, ia merekomendasikan agar orang NU menonton film tersebut.

    "Ini film yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama, dari trailernya saja bagus sekali, wajib hukumnya nonton film ini dan saya akan mendorong, menggerakkan warga nahdliyin khususnya serta komponen bangsa untuk menonton film ini, demi Indonesia demi Mbah Hasyim" kata Muhaimin di kantor Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi dalam keterangan persnya, Jumat (3/5).

    Menurutnya, film Sang Kiai yang mengisahkan Kiai Hasyim Asyari bukanlah sembarang film. "Hebat, proses pembuatannya pun dengan riset yang panjang," tutur Muhaimin.

    Rencananya, Muhaimin akan mengundang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berserta Ibu Ani untuk menyaksikan pemutaran perdana Film Sang Kiai. Film akan diputar pada 20 Mei 2014 mendatang.

    "Insya Allah Pak SBY mau menyaksikan bersama, tinggal menunggu waktu yang tepat saja," ungkap Muhaimin.

    Sementara itu, pihak Rapi Film sendiri, Gope Samtani selaku produser mengaku sangat puas dengan hasil film kolosal yang baru kali pertama dibuatnya. "Ini baru kali pertama Rapi Film membuat film kolosal, memang sangat-sangat over budget, melibatkan lebih dari 3.000 orang figuran, namun, saya sangat puas dengan hasilnya, ada kebanggaan tersendiri," ungkap Gope.

    Film ini mengkonstruksi pendiri NU, Kiai Hasyim Asyari. "Saya khawatir tokoh yang kami perankan tidak sesuai, namun setelah diputar di PBNU trailernya, semua tepuk tangan, hati saya lega, PBNU sendiri puas, tokoh kami betul-betul sempurna di filmkan," katanya.

    [has]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Review Film# Sang Kiai

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE