Bahas kenaikan BBM, SBY rapat tertutup

    Reporter : Yulistyo Pratomo | Kamis, 11 April 2013 11:04

    Bahas kenaikan BBM, SBY rapat tertutup
    Presiden SBY rapat kabinet. abror rizki©2013 Merdeka.com

    Merdeka.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar rapat terbatas bersama Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menteri ESDM Jero Wacik. Rapat ini membahas rencana pemerintah untuk mengurangi beban subsidi bahan bakar minyak (BBM).


    "Iya (rapat BBM). Ada beberapa agenda. Salah satunya itu. Tunggu aja nanti hasilnya," ungkap Jero di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (11/4).

    Rapat tersebut digelar untuk mengkaji kembali besaran inflasi jika subsidi dikurangi. Termasuk rencana untuk memberikan kompensasi bagi warga tidak mampu.

    "Keputusan mana pun, opsi mana pun yang diambil keputusannya kan berefek pada inflasi, dan inflasi itu yang selalu Pak Presiden tekankan pada kami," jelas Jero.

    Dia menyebutkan, rencana pemerintah untuk memberikan kompensasi terhadap warga tidak mampu itu dilakukan bukan atas dasar politik. Rapat itu juga membahas mengenai pelaksanaan pemberian kompensasi kepada masyarakat.

    "Harus detail gimana cara melaksanakannya. Termasuk itu yang kemarin kalau ada bantuan pada masyarakat miskin akibat pengambilan opsi mana pun supaya tidak dicurigai, karena ini tidak ada kepentingan politik sebetulnya," tandasnya.

    [has]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Presiden SBY

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE