Autad Rawa, sosok baru dalam jaringan teroris di Indonesia

Reporter : Mustiana Lestari | Kamis, 9 Mei 2013 13:33

Autad Rawa, sosok baru dalam jaringan teroris di Indonesia
Teroris Bandung. ©2013 Merdeka.com/Andrian Salam

Merdeka.com - Ada nama baru yang disebut Polri terkait jaringan teroris yang menyebar dari Bandung, Batang hingga Kebumen. Autad Rawa disebut sebagai orang yang terkait dengan jaringan teror ini.


"Jadi baru terungkap. Ini nama baru, sepertinya bukan orang lapangannya ya" ujar Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Boy Rafli Amar di kantornya, Jakarta, Kamis (9/5).

Ada dugaan Atud Rawa berhubungan juga dengan Abu Omar dan Santoso. Autad Tawa juga diduga terkait gerakan teror yang selama ini berpusat di Poso.

"Dari penelusuran dari Abu Roban (teroris Batang) merupakan kelompok dari mereka ini gerakan aksi teror di Poso khususnya Santoso saat ini DPO, bersama Atud Rawa," lanjut Boy lagi.

Abu Roban adalah teroris yang ditembak mati di Batang, Kendal kemarin (8/5). Dibandingkan tersangka teror yang lain, Abu Roban berperan penting memimpin gerakan baru teror tersebut.

Sedangkan nama teroris lainnya Santoso dan Abu Umar telah terlebih dulu terkenal. Jika Abu Umar dikenal sebagai penyalur senjata api ilegal dari Filipina dan telah ditahan. Santoso berperan lebih besar sebagai pusat kader teroris di Indonesia yang kini masih buron. Lalu siapa Autad Rawa?

[hhw]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Terorisme

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE