89 Calon hakim ad hoc Tipikor lulus tes tulis

Reporter : Baiquni | Jumat, 27 Juli 2012 16:26

89 Calon hakim ad hoc Tipikor lulus tes tulis
Gedung Mahkamah Agung. Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Mahkamah Agung (MA) resmi mengumumkan 89 calon hakim ad hoc Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) lulus dalam seleksi tahap II. pada tahap II ini, para calon ini telah melewati tes tertulis.


Para calon hakim ini terdiri dari 39 calon hakim pengadilan tingkat banding serta 50 calon hakim untuk pengadilan tingkat pertama. Hal ini tercantum dalam pengumuman yang ditandatangani oleh Ketua Panitia Seleksi, Hakim Agung Djoko Sarwoko, seperti dikutip dalam situs resmi MA, Jumat (27/7).

Selanjutnya, MA menyatakan setiap peserta yang dinyatakan lulus tes tulis wajib mengikuti tahap III. Dalam tahap III, para calon harus mengikuti penyaringan berupa profile assesment dan wawancara.

Selain itu, MA juga meminta kepada masyarakat untuk memberikan informasi terkait calon hakim. Ini bertujuan agar MA dapat melakukan seleksi secara lebih ketat berdasarkan informasi dari masyarakat.

Para calon hakim ini sebelumnya telah mengikuti seleksi administrasi. Dalam seleksi tersebut, sebanyak 381 calon hakim ad hoc dinyatakan lulus.

[hhw]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Hakim# Mahkamah Agung

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE