5 Truk kontainer di Koja terlibat kecelakaan beruntun

    Reporter : Pramirvan Datu Aprillatu | Selasa, 7 Mei 2013 20:05

    5 Truk kontainer di Koja terlibat kecelakaan beruntun
    kontainer. ©2012 Merdeka.com

    Merdeka.com - Lima truk kontainer terlibat kecelakaan beruntun. Diduga karena penuh muatan, salah satu truk kontainer lepas kendali hingga menyebabkan tabrakan antar truk kontainer persis di depan unit produksi Pertamina, Jampea, Koja, Jakarta Utara.


    Menurut saksi, Sem Ferdinan Gultom (21), truk dengan nomor polisi B 9559 SU yang dikemudikan Hasan Basri (38), terlihat lepas kendali dan menabrak beton pembatas jalan hingga hancur. Kejadian terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

    "Yah pertama dari kontainer yang berwarna putih dari arah Cilincing menuju Tanjung Priok, mungkin karena jalannya agak turunan dan penuh muatan, sampai nabrak beton," kata Sem kepada merdeka.com, di Jakarta, Selasa (7/5).

    Sem menjelaskan, saat kondisi lalu lintas sedang mengular truk kontainer yang dikemudikan Basri, menabrak truk kontainer berwarna biru dengan nomor pelat B 9566 BT. "Dan pas nabrak truk di depannya, hancur kabin kemudinya si sopir terjepit. Langsung dievakuasi sama petugas, ternyata truknya malah nyelonong lagi," imbuh Sem.

    Saat truknya sudah ditarik, lanjut Sem, truk yang dikemudikan sopir asal Lebak, Banten itu kembali menabrak dua truk kontainer pelat nomor B 9318 OE dan bernomor B 9566 BT dari arah Tanjung Priok menuju Cilincing. "Sudah ditarik truk yang nempel, meluncur nabrak truk lagi dari arah berlawanan," beber pria pekerja konstruksi itu.

    Akibat kecelakaan yang melibatkan sejumlah truk kontainer, petugas kepolisian pun menggunakan crane, forklift, dan mobil derek. Sopir salah satu truk kontainer, Hasan Basri yang mengalami luka berat pada bagian kaki sudah dilarikan ke RSUD Koja untuk mendapatkan perawatan intensif.

    Saat ini kondisi lalu lintas di lokasi kejadian mengular hingga puluhan kilometer. Karena posisi kecelakaan tepat berada di dua jalur arah Cilincing menuju Tanjung Priok dan sebaliknya ditutup hingga satu jam.

    [has]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Kecelakaan Truk

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE