5 Pesawat ini jatuh di laut dan sungai

    Reporter : Mustiana Lestari | Senin, 15 April 2013 06:00


    1.
    Adam Air menghilang di laut Majene

    Merdeka.com - Jatuhnya pesawat Adam Air di perairan Majene, Sulawesi Barat, menjadi kecelakaan pesawat yang paling memilukan pada Januari 2007 silam. Bangkai pesawat maupun korban kecelakaan Adam Air menghilang bak ditelan lautan.

    Pesawat dengan nomor penerbangan KI-574 itu sedianya akan menuju Manado dari Surabaya. Namun nahas, akibat kesalahan navigasi dan buruknya cuaca membawa Adam Air jatuh tak bersisa di perairan Majene.

    Berbulan-bulan pencarian terhadap Adam Air dilakukan, mulai dari melibatkan tim SAR, TNI, Kepolisian hingga nelayan. Namun hasilnya tetap nihil.

    Titik terang mulai muncul 6 bulan kemudian saat kotak hitam Adam Air ditemukan pada 27 Agustus 2007 di perairan Majene. Kendati telah jelas diketahui sebab hilangnya Adam Air namun jenazah 102 penumpang dan awak pesawat hingga kini tetap belum berhasil ditemukan.


    [dan]

    Komentar Anda


    Suka artikel ini ?
    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


    JANGAN LEWATKAN BERITA
    Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

    Let's be smart, read the news in a new way.
    Tutup
    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya





    BE SMART, READ MORE