2 Perampok spesialis motor tewas ditembak di Garut

    Reporter : Lia Harahap | Kamis, 2 Mei 2013 02:32

    2 Perampok spesialis motor tewas ditembak di Garut

    Merdeka.com - Dua orang perampok sepeda motor yang membawa senjata api jenis revolver, tewas ditembak petugas kepolisian di Jalan Patriot, Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Rabu 19.30 WIB. Keduanya tak berdaya setelah petugas menembakkan timah panas.

    Kepala Polres Garut, AKBP Umar Surya Fana mengatakan, dua tersangka itu yakni Johan asal Lampung yang memiliki KTP Kecamatan Bungbulang, Garut, dan Dul Hamid warga Sancang, Kecamatan Cibalong, Garut.

    "Kedua tersangka tewas setelah terkena timah panas. Sekarang sudah dibawa ke kamar mayat (RSU Garut)," kata Umar. Demikian dikutip Antara, Kamis (2/5).

    Dia mengatakan, petugas terpaksa mengeluarkan tembakan, karena seorang pelaku coba melawan dengan dan akan menembak petugas dengan senjata api yang dibawanya. Padahal sebelumnya, sebelumnya mereka sudah diberi tembakan peringatan.

    "Mereka itu melakukan perlawanan dengan cara mencoba menembak petugas memakai senjata api jenis revolver," katanya.

    Perburuan dua orang tersangka ini berawal saat warga memergoki empat orang pelaku merampas sepeda motor sambil menodongkan pistol kepada korbannya. Mereka juga sempat melepaskan tembakan ke udara untuk membuat takut petugas kemudian melarikan diri.

    "Mereka ini sudah menjadi target operasi kami, karena sering melakukan perampokan yang tergolong sadis terhadap korbannya," kata Umar.

    Dari tangan pelaku, polisi mengamankan satu unit sepeda motor matic Vario yang digunakan pelaku, senjata api jenis revolver, senjata tajam, dan tiga pasang kunci astag.

    Pelaku sudah melakukan aksinya merampas sepeda motor Yamaha Vixion dengan menodongkan senjata api terhadap korban di Kampung Hampor, Kecamatan Tarogong Kidul. Aksi serupa juga pernah dilakukan pelaku di depan Toko Karangpawitan dan berhasil membawa kabur sepeda motor Yamaha Mio.

    [lia]

    Rekomendasi Pilihan

    KUMPULAN BERITA
    # Perampokan

    Komentar Anda



    BE SMART, READ MORE