Tata Motors luncurkan kendaraan komersial di Indonesia

Sumber : | Rabu, 2 Januari 2013 20:55




Tata Motors luncurkan kendaraan komersial di Indonesia
Kendaraan komersial (pick up CNG) Tata Motors di IIMS 2012 (Foto: Nazar Ray)

Merdeka.com - Melihat pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sangat cemerlang pada tahun 2012 dan prospek ke depan yang menjanjikan, PT Tata Motors Indonesia (TMI), mengaku semakin terpacu untuk membangun bisnisnya di Indonesia.

TMI merasa yakin produk-produknya, terutama di kendaraan niaga, akan diterima di pasar otomotif Indonesia. Karena itu Tata Motors berencana memperkenalkan kendaraan komersial (commercial vehicle) yang dalam jajaran produknya yang akan dipasarkan di Indonesia.

"Hasil riset kami menunjukkan bahwa terdapat peluang besar bagi kami untuk terjun ke dalam pasar kendaraan komersial di Indonesia. Kami memiliki kendaraan komersial yang berkualitas dengan harga yang terjangkau bagi pasar Indonesia. Kami yakin mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia terhadap kendaraan komersial," ungkap Mr. Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMI di Jakarta, Rabu (2/1).

Tata Motors sendiri memiliki berbagai ragam produk kendaraan komersial, misalnya 0.5 Ton Mini-Trucks hingga 49 Ton Heavy Trucks yang yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain itu masih ada berbagai macam solusi transportasi umum dari Tata Motors, mulai dari kendaraan berkapasitas 3 orang hingga bis berkapasitas 70 orang.

Tata Motors memiliki varian kendaraan untuk hampir setiap aktivitas komersial dan dapat membantu menyediakan solusi komersial terbaik bagi para penggunanya.

Pada IIMS 2012 lalu, Tata Motors memamerkan sejumlah kendaraan komersialnya, antara lain Tata Xenon Pick-up (Dual Cab), Tata Ace EX, Tata Super Ace dan Tata LPK 2528 Prima Tipper, sebuah truk dengan standar kualitas dunia.

Tata Motors juga menghadirkan solusi kendaraan komersial yang ramah lingkungan dengan jajaran kendaraan CNG Tata Motors. Teknologi CNG dapat berkontribusi dalam mengurangi emisi gas rumah kaca.

Jajaran kendaraan komersial Tata Motors yang telah menggunakan teknologi CNG, antara lain: Tata Ace CNG, Tata Xenon CNG, Tata Magic dan Tata LPO 1623 CNG RE LE CNG Bus. Seluruh perangkat CNG pada kendaraan Tata Motors merupakan sebuah sistem CNG yang dibuat, dikembangkan, dan diuji langsung secara in-house oleh engineer Tata Motors.

Kendaraan komersial memang sedang dibutuhkan beragam industri Indonesia, mengingat Indonesia tengah menumbuhkan kekuatan ekonominya. Produk kendaraan komersial Tata Motors juga telah teruji di India dan di banyak pasar berkembang dan akan sangat cocok untuk Indonesia.

"Segmen kendaraan komersial berukuran kecil dan mini pick up di Indonesia kini telah berkembang pesat, bahkan merupakan 50 persen dari total pasar. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi Tata Motors untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, khususnya bagi Usaha Kecil Menengah (UKM)," tandas Biswadev.

(kpl/nzr/bun)



Sumber: Otosia.com
KUMPULAN BERITA
# Tata

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Lantik pimpinan DPR tandingan, Kubu Jokowi ingin MA hadir
  • Kubu Jokowi gelar rapat paripurna DPR tandingan, ini agendanya
  • Galaxy A Series, 3 'Senjata' baru Samsung siap rilis November
  • Komisi III DPR akan panggil Menkum HAM dan Kapolri pekan depan
  • Hatta nilai pimpinan DPR tandingan justru ganggu pemerintah
  • Ketua DPRD DKI kecewa lihat Kadis PU banyak omong
  • Akhirnya, tampilan dari karakter TERMINATOR: GENISYS terungkap!
  • Deteksi penyakit kulit eksim hanya dengan selfie
  • Vettel: Red Bull tahan kepergian saya ke Ferrari
  • Para calon ketum Golkar desak Munas paling lambat Januari 2015
  • SHOW MORE