Strada Triton SC GLX 2WD, pick up semi private

Sumber : | Selasa, 30 April 2013 15:21




Strada Triton SC GLX 2WD, pick up semi private
Strada Triton SC GLX 2WD (by: Nazar Ray)

Merdeka.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah resmi memperkenalkan varian baru dari Strada Triton, yakni Strada Triton Single Cab GLX 2WD. Model Single Cab 4x2 ini merupakan pelengkap varian dari Strada Triton.

Peluncurannya sendiri dilatar belakangi oleh implementasi dari produk pick up 4x2 tipe bonet yang handal di medan on-road dengan basic Strada Triton. Dengan kehadiran varian terbaru ini, kini Strada Triton memiliki 7 varian, semakin lengkap dan memberi variasi pilihan kepada pelanggan.

Strada Triton SC GLX 2WD dikonsepkan sebagai kendaraan pick up 4x2 yang handal dan nyaman dikendarai. Ini berkat pengembangan Strada Triton yang telah teruji dan diterima baik oleh pasar. Kendaraan ini ditujukan untuk kendaraan semi private (pribadi) yang dapat dioperasikan sebagai kendaraan operasional, kendaraan pribadi yang dapat mendukung aktivitas keluarga.

SC GLX 2WD merupakan kendaraan pick up serba guna berdaya angkut besar serta nyaman, prestige dan aman. Sebagai kendaraan 'multi fungsi' Strada Triton SC GLX 2WD memiliki beragam keunggulan, misalnya performa mesin 4D56 yang sudah terbukti kemampuannya, punya ruang kargo seluas 3,263 m, sehingga daya angkut maksimal, serta desain interior yang lebih nyaman dan tidak lelah jika menempuh perjalanan jauh.

SC GLX 2 WD dilengkapi AC & Power Steering, Audio CD/MP3 AM/FM & Jam Digital, dimana produk sekelasnya belum memiliki fitur-fitur tersebut. Keunggulan lain ground clearance tinggi, final gear ratio besar, penggunaan suspense HD (Heavy Duty), dan tentu saja harga yang kompetitif .

Dengan keunggulan fitur-fitur yang ada, serta spesifikasi yang dimiliki, tentunya Strada Triton SC GLX 2WD siap menjadi yang terbaik dikelasnya.

Strada Triton SC GLX 2WD

Eksterior

Desain eksterior nampak modern dan kokoh, dilengkapi dengan Front Grill, Halogen Head Lamp, Turn Signal Lamp, Ban 195R15C 8PR, velg 15 Inch dengan jenis Velg Steel Wheel.

Pada bagian belakang, Strada Triton SC GLX 2WD dilengkapi dengan Rear Body Guard, Outer Hook, Rear Combination Lamp dan Handle Bagasi. Dengan ruang cargo seluas 3.263 m, kendaraan ini memiliki ruang kargo dengan daya angkut maksimal.

Strada Triton SC GLX 2WD dengan Ground Clearance 200 mm, sehingga lebih aman di area semi off-road.

Interior

Strada Triton SC GLX 2WD memiliki ruang kabin yang lapang dan nyaman. Varian ini dilengkapi dengan Air Conditioner, sistem Audio CD/MP3/AM-FM, Meter Cluster, Glove Box, Clock Headlining dan Vinyl Seat Cover. Dikelas pick up 4x2 tipe Bonet, saat ini hanya Strada Triton yang sudah dilengkapi dengan AC dan sistem Audio, sebagai perlengkapan standar.

Performa

Strada Triton SC GLX 2WD, menggunakan mesin 4D56 2.5 Diesel SOHC + Turbo dengan Max output 90 PS dan torsi maksimum 20.0 Kgm. Detak mekanis 4D56 merupakan mesin yang sama, yang digunakan pada Mitsubishi L300.

Mesin 4D56 telah melegenda kehandalannya sebagaimana pada L300 dan Strada Triton 4WD, mudah dalam perawatan, konsumsi bahan bakar yang irit dan memiliki daya tahan yang baik.

Strada Triton SC GLX 2WD

Sementara pompa injeksi yang digunakan pada Strada Triton SC GLX 2 WD menggunakan pompa injeksi tipe Electrical pada governornya. Sehingga, penginjeksian atau penyemprotan bahan bakar ke ruang bakar diatur oleh mekanisme elektrikal dan penggunaan bahan bakar lebih efisien karena lebih disesuaikan dengan kebutuhan (jika dibandingkan dengan tipe mekanikal).

Steering dan Suspensi

Rack and pinion steering, pengendalian kendaraan lebih responsif, dan penambahan Dust Cover pada Steering Gear Box Input Shaft.

Aplikasi lainnya, front double wishbone suspension (independent), membuat kendaraan lebih nyaman dan stabil pada kondisi jalan normal maupun semi off road.

Rear leaf spring suspension, dengan leaf spring 5 lembar menghasilkan getaran dan suara yang lebih halus.

Strada Triton SC GLX 2WD memakai transmisi manual 5-percepatan. Triplecone Synchronizing pada gigi 1, 2 dan 3 menghasilkan perpindahan posisi gigi yang lembut.

Keamanan

Untuk sistem keamanan, Strada Triton SC GLX 2WD dipasangkan teknologi Realized Impact Safety Evolution (RISE) Body, struktur bodi dan frame lebih tebal dan lebih kuat.

Strada Triton SC GLX 2WD

Sedangkan sistem pengereman menggunakan teknologi LSPV (Load Sensing Proportioning Valve) yang digunakan untuk mengimbangi kemampuan pengereman yang disesuaikan dengan berat muatan kendaraan.

Sabuk pengaman yang terdapat pada bangku pengemudi dan penumpang sebelah kiri dan kanan dengan 3 Point ELR (Emergency Lockning Retractor) dan pada penumpang tengah yang menggunakan 2 point center lap belt.

Sementara pedal rem akan melipat kedalam saat terjadi benturan dari depan, sehingga kaki pengemudi dapat terhindar dari himpitan pedal rem pada saat terjadi benturan (tanpa mempengaruhi sistem kerja rem pada kondisi normal).

Pada Collapsible Steering Wheel, telescope akan otomatis kedalam saat terjadi benturan depan, sehingga dada pengemudi dapat terhindar dari himpitan roda kemudi pada saat terjadi benturan.

Single Cabin GLX - 2WD dibanderoli harga Rp 159 juta on the road Jakarta.

(kpl/nzr/rd)



Sumber: Otosia.com
KUMPULAN BERITA
# Mitsubishi

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top


Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER
TOP 10 NEWS
LATEST UPDATE
  • Bayi 'ajaib' di Gaza akhirnya meninggal akibat pemadaman listrik
  • Usai mudik, PSK dilarang ajak teman atau saudara ke lokalisasi
  • Gabung Man City, Lampard bisa turun hadapi Chelsea
  • Tanggal rilis film kedua 'Snow White and the Huntsman' terungkap!
  • Jepang jadi negara terbesar pembeli kerajinan Bali
  • Tifatul: Ada yang kebelet jadi menteri, silakan, bungkus!
  • Selamat tinggal Anime dan Manga
  • Madonna dikecam usai penari latarnya perlihatkan simbol agama
  • Tradisi lebaran ketupat mulai hilang dari makna aslinya
  • Sayap militer Hamas bantah culik tentara Israel
  • SHOW MORE