PP IMI Gelar Malam Penganugerahan IMI Award 2009

Sumber : | Rabu, 25 Februari 2009 23:34




PP IMI Gelar Malam Penganugerahan IMI Award 2009
Kapanlagi.com

Merdeka.com - Kapanlagi.com - Untuk memberi apresiasi prestasi yang telah ditorehkan insan otomotif di Tanah Air, Pengurus Pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI) akan menggelar Malam Penganugerahan IMI Award 2009 di Jakarta, Kamis malam (26/2).

IMI Award merupakan penganugerahan tertinggi dan bergengsi yang diberikan PP IMI setiap tahun kepada para atlet berprestasi serta kepada sejumlah tokoh nasional karena dedikasi dan sumbangsihnya terhadap dunia otomotif nasional.

"Selain memberikan penghargaan kepada pembalap berprestasi, baik di ajang balap nasional maupun internasional, PP IMI juga akan menganugerahkan Lifetime Achievement Award kepada Jeffrey `JJ` Polnaja, serta IMI Honorary Member Award dan Special Achievement Award kepada sejumlah tokoh lantaran dedikasi dan sumbangsihnya terhadap perkembangan otomotif nasional," jelas Donni B. Prihandana, Ketua Panitia Penyelenggara IMI Award 2009 di Jakarata, Rabu.

Menurut Donni, Lifetime Achievement Award diberikan kepada Jeffrey "JJ" Polnaja lantaran prestasinya yang luar biasa, yaitu sebagai orang Indonesia pertama yang melakukan perjalanan solo keliling dunia dengan mengendarai sepeda motor.

JJ mencatat sejarah setelah melakukan perjalanan selama 2,5 tahun ke lebih 72 negara di tiga benua, yakni Asia, Afrika dan Eropa.

Pada bulan Mei tahun ini, JJ akan melanjutkan misi tahap keduanya dengan mengelilingi kawasan Amerika Utara, Amerika Selatan dan Australia.

"Prestasi yang diukir JJ patut mendapat apresiasi setinggi-tingginya, yaitu dengan memberikan penghargaan Lifetime Achievement Award. Dan, penghargaan itu akan kami berikan pada malam penganugerahan IMI Award Kamis (26/2)," jelas Ketua Umum PP IMI, Juliari P. Batubara.

JJ merupakan orang kedua yang mendapat penghargaan Lifetime Achievement Award dari PP IMI, setelah Hutomo Mandala Putra pada tahun 2006, tepat pada peringatan HUT PP IMI ke-100.

Ketika menjabat Ketua Umum PP IMI periode 1991-1995, Hutomo Mandala Putra yang akrab disapa Tommy, dinilai berjasa dalam mengembangkan dunia otomotif nasional, salah satunya adalah pembangunan Sirkuit Sentul.

Sementara IMI Honorary Member Award akan diberikan kepada sembilan tokoh nasional dan empat tokoh lainnya akan memperoleh penghargaan Special Achievement Award.

"Penghargaan ini diberikan PP IMI setelah melihat dedikasi dan sumbangsih yang mereka berikan demi kemajuan olahraga bermotor di tanah air," tambah Donni.

Selain memberikan penghargaan kepada atlet otomotif terbaik nasional 2008 dan rangking kejuaraan nasional 2008, PP IMI juga akan memberikan penghargaan International Achivement Award kepada atlet otomotif nasional yang berhasil mengibarkan Merah Putih di pentas balap internasional.(kpl/zul)


KUMPULAN BERITA
# Kesehatan

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

LATEST UPDATE
  • Tanjung Lesung bakal disulap seperti Dubai
  • Bertengkar, mata Vebby Palwinta dan Andania Suri bengkak
  • Koalisi Merah Putih tolak penjualan pesawat kepresidenan RI
  • Golkar dinilai bakal merugi bila gelar Munas tahun 2015
  • Diperas, Lee Byung Heon penjarakan dua wanita!
  • Menperin akan minta Jokowi kembangkan industri otomotif
  • Usai cabut gugatan di arbitrase, Newmont gencar lobi pemerintah
  • Undang KPK, Kementan berkomitmen tekan budaya gratifikasi
  • Kader PDIP otomatis bakal jadi ketua DPRD DKI
  • Pelindo II kritik pembangunan Pelabuhan Cilamaya
  • SHOW MORE