Peluncuran Ayla ternyata tetap tunggu LCGC

Sumber : | Jumat, 9 November 2012 19:11

Peluncuran Ayla ternyata tetap tunggu LCGC
Daihatsu Ayla (Foto: Nazar Ray)

Merdeka.com - PT Astra Daihatsu Motor menyampaikan ralat kepada sejumlah media, soal rencana Daihatsu Ayla untuk tak menunggu LCGC. Dalam peluncuran dan produksinya, Daihatsu Ayla ternyata tetap menunggu regulasi pemerintah tentang mobil murah ramah lingkungan.

"Terkait dengan peraturan LCGC, pihak Daihatsu akan meluncurkan produk Ayla, setelah regulasi LCGC dikeluarkan oleh pemerintah," demikian ralat dari PT Astra Daihatsu Motor.

Sebelumnya dikabarkan bahwa PT Astra Daihatsu Motor melalui pimpinan perusahaan menyebut bulan Januari tahun depan sebagai perkiraan jadwal peluncuran. Disebutkan pula bahwa waktu yang dipilih tidak serta-merta menunggu tuntasnya program mobil murah pemerintah (LCGC) yang notabene menjadikannya tak murah pula seperti yang digembar-gemborkan.

"Ayla akan kita luncurkan Januari 2013. Ini dilakukan walaupun regulasi LCGC belum dikeluarkan pemerintah," ungkap salah seorang pimpinannya kala itu.

Daihatsu Ayla sendiri akan dipasarkan dalam empat varian dengan kode D, D+, M, dan X. Ia diperkirakan dijual mulai dari Rp 75. juta hingga Rp. 105 juta. Adapun saudaranya, Toyota Agya, diprediksi lebih mahal Rp. 5 juta hingga Rp. 10 juta.

(kpl/why/bun)

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Daihatsu


Sumber: Otosia.com
Komentar Anda



BE SMART, READ MORE