Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Nissan terus cari pemecah rekor balap tercepat di GT Academy 2016

Nissan terus cari pemecah rekor balap tercepat di GT Academy 2016 Nissan GT Academy. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali melanjutkan rangkaian kompetisi pencarian bakat balap virtual to reality Nissan GT Academy 2016, yang kali ini diadakan di Mall Taman Anggrek Jakarta dan Bandung Indah Plaza pada 26-31 Juli 2016.

Sejak resmi dibuka pada 19 Juli 2016 hingga 26 Juli 2016, sebanyak 6.500 peserta telah berpartisipasi dalam Nissan GT Academy 2016 untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi seorang pembalap profesional. Roadshow Nissan GT Academy 2016 terus dilaksanakan hingga 21 Agustus 2016 di empat kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin mengatakan, "Di tahun kedua penyelenggaraannya, Nissan gembira melihat antusiasme dan semangat yang ditunjukkan oleh para peserta. Tentunya, hal ini membuat kami semakin optimis dapat menemukan bakat-bakat pembalap terbaik di Indonesia."

Budi juga memaparkan hasil seleksi di Mall Kelapa Gading dengan catatan waktu tercepat sementara yaitu 1 menit 15,963 detik. Ia yakin, seleksi yang diselenggarakan minggu ini di Mall Taman Anggrek dan Bandung Indah Plaza juga akan menemukan calon pembalap profesional yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. "Kami berharap menemukan bakat-bakat tersembunyi lainnya yang dapat memecahkan rekor baru di Nissan GT Academy 2016 yang kali ini diselenggarakan di dua kota secara bersamaan," kata Budi.

Selain itu, Budi mengajak masyarakat untuk mengikuti digital photo contest dengan hadiah 1 unit PlayStation 4 dengan mengikuti program Gue, World Class Dreamers. Peserta dapat mengunggah foto di www.nissangtacademy.co.id untuk mendapatkan foto dengan frame Nissan GT Academy. Setelah itu, unggah foto tersebut melalui Facebook atau Twitter dengan caption yang menceritakan mimpi terbesar peserta dengan hashtag #GueWorldClassDreamers lalu tag 3 orang teman.

Ajang Nissan GT Academy 2016 adalah kerjasama antara Nissan dengan PlayStation® untuk mencari talenta dan mewujudkan impian pembalap Indonesia bertarung secara profesional di ajang internasional. Tahun ini, Nissan menargetkan untuk menjaring 20.000 peserta, lebih banyak dari jumlah tahun lalu yang mencapai angka 15.000 peserta.

Nissan juga menggandeng pembalap wanita Indonesia bertalenta, Diandra Gautama, sebagai Brand Ambassador dan mentor untuk para pembalap Nissan GT Academy 2016 yang lolos ke tahap selanjutnya. "Nissan GT Academy 2016 memberikan kesempatan bagi siapapun untuk merealisasikan mimpi mereka menjadi pembalap di Sirkuit sesungguhnya," ujarnya.

Diandra, yang sudah beberapa kali mencoba pod Nissan GT Academy 2016 juga memberikan tips bagi para peserta yang ingin menorehkan rekor tercepat. "Menjadi yang tercepat dalam Nissan GT Academy 2016 membutuhkan latihan secara terus- menerus agar para peserta dapat mengenal tikungan dan bentuk sirkuit. Dengan mengambil lintasan yang tepat saat bermanuver di tingkungan, maka peserta dapat memaksimalkan waktu lebih cepat," kata Diandra.

Pada kompetisi Nissan GT Academy 2016, Diandra akan memberikan pelatihan dan berbagi pengalaman seputar dunia balap kepada 20 pemenang yang lolos ke proses karantina di Sentul, Jawa Barat. Dari 20 pemenang tersebut, akan ada 6 pembalap terbaik yang akan diterbangkan ke Silverstone, Inggris untuk mengikuti International Race Camp dan berkompetisi dengan tujuh negara lainnya.

"Nissan GT Academy 2016 ini merupakan bentuk komitmen Nissan untuk selalu menjadi engineer of excitement dan memberikan pengalaman yang baru kepada para peserta dan pemenang," tutup Budi.

Penyelenggaraan Nissan GT Academy 2016 didukung oleh versi terbaru video game Gran Turismo Sport dari Polyphony Digital, yang hadir secara eksklusif untuk Nissan GT Academy 2016 meskipun belum diluncurkan secara global. Tahap seleksi Nissan GT Academy 2016 sendiri akan diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya.

Proses seleksi Nissan GT Academy 2016 berikutnya akan diselenggarakan kembali di Yogyakarta (3-7 Agustus), Surabaya (10-14 Agustus), dan Jakarta (GIIAS 2016, 11-21 Agustus). Nissan GT Academy 2016 juga didukung penuh oleh KFC dan Elevenia. Informasi lebih lanjut mengenai Nissan GT Academy 2016 dan digital photo contest Gue, World Class Dreamers bisa dilihat di http://www.nissangtacademy.co.id/.

(mdk/ega)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar Harga Mobil Nissan GT-R Terbaru, Sportcar Idaman dengan Tenaga Buas

Daftar Harga Mobil Nissan GT-R Terbaru, Sportcar Idaman dengan Tenaga Buas

GT-R merupakan salah satu mobil andalan dari Nissan yang telah diproduksi sejak lama. Gen terbarunya diperkenalkan pada tahun 2023 di acara Tokyo Auto Salon.

Baca Selengkapnya
Daihatsu Pertahankan Titel Merek Terbesar Kedua di Indonesa 15 Tahun Berturut-turut

Daihatsu Pertahankan Titel Merek Terbesar Kedua di Indonesa 15 Tahun Berturut-turut

Daihatsu membukukan penjualan ritel 194.108 unit pada tahun lalu, naik 2,9 persen.

Baca Selengkapnya
Inilah Tiga Model Mobil Paling Laris Daihatsu selama 2023

Inilah Tiga Model Mobil Paling Laris Daihatsu selama 2023

Selama tahun lalu, Daihatsu Indonesia membukukan penjualan ritel sebesar 194.108 unit, naik 2,9% dibandingkan periode sama 2022.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Daftar Harga Porsche 911 GT3, Intip Spesifikasi dan Fitur Lengkapnya

Daftar Harga Porsche 911 GT3, Intip Spesifikasi dan Fitur Lengkapnya

Salah satu mobil sport mewah asal Jerman Porsche 911 GT3 yang telah mendapatkan reputasi kuat dari tahun 1963. Ini dia harga dan spesifikasi Porsche 911 GT3.

Baca Selengkapnya
2 Pelanggan Telkomsel ini Dapat Mobil BMW dan Yaris Cross Gara-gara Tukarkan Poin

2 Pelanggan Telkomsel ini Dapat Mobil BMW dan Yaris Cross Gara-gara Tukarkan Poin

Telkomsel melanjutkan komitmennya dalam memberikan apresiasi kepada pelanggan setia dengan menyerahkan hadiah utama Undian Poin Festival 2023.

Baca Selengkapnya
Top 3 Mobil Hybrid Toyota Paling Laris Tahun Ini

Top 3 Mobil Hybrid Toyota Paling Laris Tahun Ini

Total penjualan mobil hybrid Toyota mencapai 33.603 unit per November, meraih pangsa pasar 54,3 persen di pasar otomotif Indonesia.

Baca Selengkapnya
Ini Profesi Pengemudi Xpander yang Mengaku Siap Ganti Rugi Porsche Ditabrak di Showroom Ivan's Motor

Ini Profesi Pengemudi Xpander yang Mengaku Siap Ganti Rugi Porsche Ditabrak di Showroom Ivan's Motor

Polisi sebelumnya menetapkan pelaku berinisial JS sebagai tersangka.

Baca Selengkapnya