Mungkinkah mobil murah LCGC dari merek Subaru?

Sumber : | Sabtu, 13 Juli 2013 15:36

Mungkinkah mobil murah LCGC dari merek Subaru?
Subaru Lucra bakal jadi mobil murah LCGC (foto: Nazar Ray)

Merdeka.com - Pasar mobil murah akan segera terbuka dan musim jual belinya segera bergulir dalam waktu dekat. Sejumlah merek Jepang sudah siap bertarung di pasar ini. Mulai dari Agya, Ayla, sampai dengan Suzuki yang kemungkinan besar akan memasarkan Wagon R. Lalu bagaimana dengan Subaru?

"Saya pikir kami lebih memperlebar pasar Subaru seperti SUV. Kami juga lebih mengedepankan teknologi. Selain itu, kami tidak ikut LCGC, tetapi lebih ke model yang worldwide. Karena tidak semua brand bisa fokus ke LCGC," ujar Glenn Tan, Presiden Direktur PT TC Subaru.

Subaru sendiri sebenarnya bukan tidak memiliki model yang cocok untuk mobil murah ramah lingkungan. Dalam daftar mobil mereka, sebut saja terdapat nama seperti Subaru R1 dan Subaru R2. Lalu ada juga minivan seperti Subaru Stella, hingga mobil yang diproduksi Daihatsu, Subaru Lucra.

Produk-produk yang di Jepang berstatus kei car ini bahkan dipasangi mesin yang dipastikan cocok dengan regulasi LCGC pemerintah, yakni maksimal 1.000 cc. Pasalnya, semua mesin mobil-mobil tersebut berada pada kisaran kapasitas 650 cc.

Subaru R2 sendiri beberapa kali terlihat di jalanan Jakarta, yang dipasarkan lewat importir umum. Sementara itu, R1 menjadi versi dari model dua pintunya, sekelas dengan Smart ForTwo.

Yang menarik adalah Subaru Lucra. Walau merupakan mobil produksi Daihatsu bernama asli Tanto Exe yang ditempeli logo Subaru, bentuknya manis dan sekiranya akan dengan mudah disukai. Namun memang, keharusan bahwa proses dilakukan di Indonesia dan kandungan komponen lokal 80 persen membuat LCGC membutuhkan investasi yang tidak sedikit.

Baca Yang Ini Juga

Baru Jual 600 Unit, Subaru Kebut Target Lewat Showroom Baru

Subaru XV Laris di Indonesia!

Flagship Subaru Siap Menyebar Hingga Batam dan Bali

Indonesia Pertama di ASEAN Terapkan Konsep Baru Dealer Subaru

(kpl/why/spr)

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Subaru# Mobil Murah


Sumber: Otosia.com
Komentar Anda



BE SMART, READ MORE