Mio GT Perkuat Varian Matik Yamaha

Sumber : | Selasa, 12 Februari 2013 17:26

Mio GT Perkuat Varian Matik Yamaha
Yamaha Mio GT

Merdeka.com - Dinamai Mio GT, yang jika mengacu pada konsep desain, GT artinya Gentle & Tough dan dari teknologi canggihnya bermakna Great Technology. Mio GT merupakan motor injeksi keenam Yamaha setelah Vixion, Mio J, Soul GT, Jupiter Z1 dan Xeon RC.

"Kalau dulu kesannya mio hanya untuk wanita, sekarang laki-laki juga bisa karena Mio GT tampilannya lebih maskulin dengan perubahan desain depan dan lampu, lebih sporty dan gentle," ungkap Dyonisius Beti selaku Wakil Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha tetap mempertahankan desain Mio GT yang ramping namun terlihat lbih modern. Ramping dilihat dari depan agar menambah kelincahan motor. Bodi depannya familiar jelas terlihat dari flasher lamp (lampu depan) hasil evolusi desain sang legenda matik Indonesia yakni Mio Sporty.

Bentuk lampu depannya smile seperti wajah tersenyum. Kesan agresif dan cool makin terpancar dari flasher lamp ini yang dilengkapi Aerodynamic Grill Accent. Dimensi bodi depannya tampak lebih kuat tapi lebih ramping untuk meningkatkan feeling berkendara lebih mudah, lebih ringan dan lebih lincah.

Untuk melengkapi sporty-nya Mio GT, Yamaha juga meningkatkan kualitas beberapa fitur seperti desain speedometer dengan warna balap dan pola aksen karbon, shock absorber belakang dengan spirit warna musim semi & chrome finishing yang terinspirasi aftermarket racing parts. Serta pelek racing dengan pinstripe untuk meningkatkan penampilan sporty.

Pengeremannya Smart Lock System yang praktis digunakan dan aman saat mengerem di jalan menanjak atau menurun. Kunci kontaknya berfungsi ganda untuk keamanan dan lampu otomatis menyala saat kunci diputar. Mio GT memiliki bagasi yang besar sehingga dapat menyimpan tas, jas hujan dan peralatan lainnya.

Yamaha menyediakan rak depan serba guna untuk menyimpan barang saat perjalanan. Sedangkan desain striping Mio GT sangat sporty dan jok didesain dua warna sehingga terlihat lebih trendy dan sporty. Warna bodi barunya dan konsep grafis menunjukkan 'Adrenaline Challenger' memberikan imej agresif dan sporty.

Semua kelebihan ini disempurnakan dengan Yamaha Racing Technology yaitu YM-JET FI, DiASil Cylinder dan Forged Piston untuk kinerja mesin yang optimal dalam penggunaan sehari-hari yang membuat akselerasi lebih cepat dan konsumsi bahan bakar lebih irit 30 persen.

Yamaha menawarkan tiga warna Mio GT, yaitu White Knight, Red Spartan dan Black Warrior. Mio GT menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 hp di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

(kpl/nzr/abe)



Sumber: Otosia.com
Komentar Anda


Suka artikel ini ?
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman

KUMPULAN BERITA
# Yamaha

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya





Be Smart, Read More
Back to the top
Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • Rekor dunia, dalam 5 jam Obama punya 1 juta pengikut di Twitter
  • Saksi akui suap SKK Migas untuk amankan APBN-P Kementerian ESDM
  • KPI Larang stasiun TV tayangkan pamer harta kekayaan selebriti
  • Sistem pencairan KJP berubah, Disdik DKI lakukan sosialisasi ulang
  • Prabowo: Politik tenang kalau tak ada akal-akalan hukum & demokrasi
  • Tertutup 'salju' beracun, permukaan danau di India percikkan api
  • Obat batuk untuk penderitaan pengungsi Rohingya
  • Cegah beras plastik, pedagang Pasar Kendal tolak pasokan luar daerah
  • Korban kursus abal-abal di Jakarta Barat capai 400 orang
  • Bus Transjakarta terbakar rentetan, Ahok ungkit pengadaan bermasalah
  • SHOW MORE