Mercedez-Benz Dominasi Pasar Mobil Mewah

    Sumber : | Kamis, 15 April 2010 23:13




    Mercedez-Benz Dominasi Pasar Mobil Mewah
    Kapanlagi.com

    Merdeka.com - Kapanlagi.com - Mercedez-Benz mendominasi pasar mobil mewah di Indonesia dengan penjualan sebesar 847 unit pada Januari-Maret 2010 atau naik 68% dibandingkan periode sama tahun lalu.

    Presdir PT Mercedes-Benz Indonesia, Rudi Borgenheimer, melalui siaran pers yang diterima ANTARA, di Jakarta, Kamis, menyebutkan pada Maret 2010 saja penjualan mobil mewah tersebut mencapai 590 unit atau naik 44% dibandingkan bulan yang sama tahun sebelumnya.

    "Teknologi CGI (charged gasoline injection) yang mulai kami perkenalkan kepada konsumen Indonesia ternyata mendapatkan apresiasi yang tinggi," ujar Borgenheimer.

    Ia mengatakan teknologi tersebut sangat tepat untuk menjawab tantangan industri otomotif dunia, termasuk Indonesia, terhadap isu lingkungan dan penghematan energi.

    Dengan teknologi itu, lanjut dia, model terbaru Mercedes-Benz memiliki performa lebih tinggi, namun dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

    Borgenheimer menyebut pencapaian penjualan pada triwulan I tahun ini merupakan prestasi yang semakin meyakinkan pihaknya memasuki pasar Indonesia lebih besar lagi.

    Ia mengatakan semua jajaran model sedan mewah Mercedez-Benz memimpin pasar di segmen masing-masing baik C-Class, E-Class, dan New Generation S-Class. C-Class yang diperkenalkan ke pasar Indonesia sejak bulan Juli 2007, pada tiga bulan pertama 2010 memimpin segmen sedan medium mewah dengan pangsa pasar 69,2% atau telah mencapai 303 unit.

    Pada kelas sedan paling mewah (high luxury sedan), Mercedes-Benz yang turun dengan model New E-Class berteknologi lebih tinggi, terjual secara ritel sebanyak 402 unit atau menguasai pangsa pasar 88,2%. Jumlah itu naik 106% dibanding periode yang sama tahun 2009 sebanyak 195 unit.

    Sedangkan untuk model New Generation S-Class yang turun di segmen sedan super mewah (upper luxury sedan) membukukan penjualan sebanyak 100 unit atau menguasai pangsa pasar 69,9%. Secara total selama tiga bulan pertama 2010 New Generation S-Class mengalami kenaikan penjualan sebesar 92% dibanding periode yang sama tahun sebelumnya.

    Berbagai model sedan mewah Mecedez-Benzs tersebut baik C-Class, E-Class dan S-Class mendapat penghargaan, minggu lalu, sebagai kendaraan favorit pilihan pembaca yang disurvei oleh Majalah Autocar Indonesia.

    Saat ini Mercedes-Benz memiliki jaringan resmi sebanyak 19 dealer dan bengkel yang tersebar di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi.

    "Kepercayaan yang diberikan oleh pelanggan kami selaraskan dengan inovasi, imajinasi, efisiensi dan juga kualitas produk maupun layanan. Ini merupakan hal yang kami pegang teguh selama ini dan akan kami terus pertahankan," ujar Borgenheimer.(ant/roc)

    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman

    KUMPULAN BERITA
    # Brasil# Wanita Karir

    JANGAN LEWATKAN BERITA
    Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

    Let's be smart, read the news in a new way.
    Tutup
    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






    Komentar Anda


    Be Smart, Read More
    Back to the top

    Today #mTAG
    LATEST UPDATE
  • Beraksi saat Car Free Day, dua copet diciduk polisi
  • Diduga disabet geng motor di Pejaten, Nur Zaman kritis
  • Pertamina harus sanggup kelola sendiri Blok Mahakam
  • Bentrok Brimob dan TNI bikin warga Tembesi Batam trauma
  • Kocak, netizen goda anak Jokowi soal Mahabharata hingga HP rusak
  • Pemkot Solo mimpi akuisisi 'Omah Lowo' senilai Rp 15 M
  • Belum diketahui nasib Hambali jelang penutupan Guantanamo
  • Memalukan, Jateng enggan promosikan 'wisata seks' Gunung Kemukus
  • Sarapan penuh keakraban ala Presiden Jokowi dan PM Singapura
  • Bakal tutup, Guantanamo bebaskan narapidana secara bertahap
  • SHOW MORE