Merdeka.com tersedia di Google Play


Menguji ketangguhan Etios Valco, sang city xxplorer

Sumber : | Selasa, 16 April 2013 16:36


Menguji ketangguhan Etios Valco, sang city xxplorer
Peluncuran Toyota Etios Valco di Malang (by Alvin Perez)

Merdeka.com - Pada saat peluncuran Toyota Etos Valco di kota Malang, Selasa (16/04), pihak Toyota juga memberi kesempatan test drive kepada para media. Dan kesempatan emas ini tentunya langsung otosia ambil agar dapat merasakan performa low city car terbaru Toyota ini.

Bahkan tak tanggung-tanggung yang menjadi model test drive adalah varian tertinggi, Toyota Etios Valco G. Saat masuk dalam ruang kabinnya sudah terasa sedikit berbeda dengan beberapa rivalnya. Sebab ruangnya yang sedikit lebih lega menjadi nilai lebih Etios Valco ini.

Interior Toyota Etios Valco G

Bahkan di baris kedua untuk penumpang belakang juga masih memiliki ruang yang cukup lega untuk kaki. Sehingga untuk perjalanan ke luar kota bersama dengan keluarga akan menjadi lebih nyaman.

Uji selanjutnya tentu menjajal performa mesin tipe 3 NR - FE, 4 silinder DOHC berkapasitas 1.197 cc. Akselerasi yang dihasilkan torsi 104 Nm dari putaran bawah hingga 3.100 rpm langsung terasa saat disalurkan pada penggerak roda belakang. Pada saat mencoba hingga putaran mesin 5.600 rpm tenaga 80 hp juga terasa spontan.

Jantung pacu Toyota Etios Valco G

Namun area test drive yang berada di kawasan Hotel Harris yang terletak dekat dengan perumahan River Side kota Malang tidak memungkinkan untuk memecut performa mesin lebih lagi. Tapi dari akselerasi awal hingga gigi ketiga masih dapat dirasakan.

Akselerasi mobil dapat diimbangi dengan kenyamanan ruang kabinnya. Suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Torsion Beam sanggup memberikan dukungan maksimal dalam kenyamanan penumpang.

Bahkan handling Toyota Etios Valco ini sangat halus dan sanggup memberikan respon yang cepat dalam bermanuver. Maka tidak salah jika Etios Valco ini dikatakan sebagai City Explorer. Di mana sebuah city car yang handal untuk kebutuhan berpetualang.

Toyota Etios Valco G

Dalam kesempatan test drive ini juga otosia sempat merasakan sedikit kemampuan fitur rem ABS yang hanya tersedia di tipe G. Berhubung kawasan parkir hotel yang juga masih dalam proses pembuatan, pasir pun berceceran. Dan saat kondisi jalan berpasir tersebut mendadak kita lakukan pengereman dan mobil masih dengan mudah dikendalikan. Hal ini membuktikan fitur ABS bisa bekerja dengan baik.

Maka dari itu Toyota Etios Valco sangat cocok bagi mereka yang mengidamkan sebuah city car tangguh dengan harga lebih terjangkau. Performa mesin handal, handling mantap, kenyamanan juga cukup memuaskan dan juga sistem keselamatan dual SRS airbag tersedia mulai dari tipe terbawah.

(kpl/vin)


Sumber: Otosia.com

KUMPULAN BERITA
# Toyota

Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya


JANGAN LEWATKAN BERITA FOLLOW MERDEKA.COM
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Toyota, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Toyota.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup






Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • KPK tak bakal lepaskan Gamawan Fauzi di kasus e-KTP
  • Penyodomi korban kedua TK JIS diduga guru WNA berambut pirang
  • Tipe pria idaman Raisa, harus lucu!
  • Bayi berkepala dua lahir di Langkat
  • Kelab tari bugil di Kanada jadi tempat perayaan Paskah
  • Cerita seru Jefan Nathanio saat bintangi "TANIA"
  • Ariel NOAH masih enggan bicara soal Sophia Mueller
  • KPK tak akan sita lift gedung PBB pemberian Anggoro Widjojo
  • Tak direstui SBY, bukti Dahlan tak matang siapkan akuisisi BTN
  • HTC rilis smartphone dual core kamera 5MP seharga Rp 1,6 juta
  • SHOW MORE