Mazda VX-1 tidak sekadar pelengkap MPV 'kembar'

    Sumber : | Minggu, 12 Mei 2013 12:21




    Mazda VX-1 tidak sekadar pelengkap MPV 'kembar'
    Mazda VX-1 (Foto: Nazar R)

    Merdeka.com - PT Mazda Motor Indonesia (MMI) resmi meluncurkan MPV 7-penumpang VX-1 di Jakarta. Meski hanya menyediakan transmisi manual untuk saat ini, VX-1 memiliki interior yang terlihat lebih mewah dibandingkan MPV sekelasnya. Mazda VX-1 dipasarkan dalam dua varian, R-Grade dan V-Grade.

    Mazda VX-1 adalah sebuah stylish compact MPV baru yang mengkombinasikan kelengkapan fasilitas dan juga tampilan yang dinamis. Dengan harmonisasi tampilan eksterior yang sporty dan aeordinamis serta tampilan interior yang mewah, Mazda VX-1 memberikan sebuah konsep baru dari multi-purpose vehicle (MPV) yang memungkinkan para pengemudinya untuk mendapatkan kenikmatan tersendiri dari people-carrier-vehicle mutakhir serta desain premium khas Mazda.

    Mazda VX-1

    VX-1 sengaja dihadirkan untuk dapat menjangkau segmen baru bagi Mazda di Indonesia. Dengan diperkenalkannya mobil terbaru ini, Mazda berharap dapat memberikan nuansa baru yang menarik bagi mereka yang baru memasuki dunia pekerjaan, mahasiswa, dan demografi lainnya yang sesuai dengan segment dari compact MPV, yang selalu ingin tampil unik, stylish dan terlihat berbeda dari yang lainnya. Dengan kata lain, Mazda VX-1 akan menjadi langkah awal bagi mereka untuk masuk ke dalam dunia Mazda, dunia Zoom-Zoom."

    Mazda VX-1 akan berbeda dari para kompetitornya karena Mazda VX-1 memiliki nilai lebih sebagai pelengkap yang sempurna bagi kebutuhan sosial dari pemiliknya.

    Fascia Mazda VX-1

    Eksterior

    Di tampilan luar atau eksterior dari Mazda VX-1, aksen bold chrome secara elegan membungkus lower grille, lampu kabut atau fog lamps, molding di bagian sisi mobil, pegangan pintu serta front, side under dan rear-roof spoiler.

    Foglamp home Mazda VX-1

    Rearside Mazda VX-1

    Sisi eksterior Mazda VX-1 juga mencakup wheelbase terpanjang (2,740 mm) bila dibandingkan dengan kompetitornya, dan juga dilengkapi desain eklusif dengan keindahan lengkung jendela depan dengan gaya yang sporty dan aerodinamis.

    Kabin Kemudi Mazda VX-1

    Interior

    Di bagian dalam Mazda VX-1, menampilkan wood panel bernuansa klasik dengan kualitas tinggi, cover shift knob kulit beraksen kayu,scuff plate yang sporty. Sementara itu, kursi mobil dibungkus dengan bahan kulit Beige yang elegan untuk memperkaya tampilan yang sporty dan stylish. Bagian interior Mazda VX-1 juga memiliki fitur-fitur terbaik seperti MID, dual-airbags, Anti-Lock Brake System dan ruang penyimpanan yang mendukung kenyamanan berkendara.

    Head-unit Mazda VX-1

    Fitur MID secara menyeluruh memberikan informasi penting setiap saat bagi pengemudi, seperti odo meter, jam digital, rata-rata pemakaian bahan bakar saat berjalan, jarak tempuh, dan termometer (varian High grade R)

    Selain itu ada Tilt Steering, dimana roda kemudi dapat disesuaikan keatas dan kebawah dengan jarak 40mm. Roda kemudi dapat disesuaikan dengan kondisi dan ukuran tubuh pengemudi.

    AC Mazda VX-1

    Seat adjusters (High grade R) yang mengatur letak dan posisi kursi lengkap dan ditunjang dengan Sliding, reclining dan height adjuster (driver).

    Sistem audio yang canggih dan berkualitas untuk memutar musik favorit Anda dengan suara yang jernih. Tersedia port USB dan juga soket 12V untuk charger

    Kabin penumpang Mazda VX-1

    Pada roda kemudi terdapat switch untuk memudahkan mengontrol volume suara, MUTE, dan mengganti mode audio.

    Fitur keselamatan

    Untuk fitur keselamatan, VX-1 mengaplikasi ABS + EBD (High grade R) yang membantu ketika terjadi pengereman mendadak (panic breaking), sedangkan sistem ABS bekerja untuk menghindari ban terkunci, dan sistem EBD mendistribusikan daya pengereman yang tepat ke setiap roda.

    Roda Mazda VX-1 (ABS)

    Kelangkapan lain diantaranya SRS (Supplemental Restraint System) Airbag untuk melindungi pengendara dan penumpang dari benturan, serta Keyless entry dan sistem alarm untuk meningkatkan keamanan. Ketika keyless entry diaktifkan, sistem alarm secara otomatis akan aktif.

    Sementara dengan kaca belakang yang luas dan rear wiper sehingga pengendara dapat melihat ke belakang dengan jelas di segala keadaan cuaca.

    Rear wiper Mazda VX-1

    Di awal pemunculannya Mazda VX-1 hanya menawarkan transmisi manual 5-percepatan. Soal dapur pacu, sama seperti kembarannya Ertiga, mengamit mesin K14B DOHC, VVT 4 silinder segaris berkapasitas 1.373 cc, yang sanggup menghasilkan tenaga 95 hp pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm.

    Pilihan warna Mazda VX-1

    Mazda VX-1 menawarkan 6 pilihan warna, yakni Pearl White, Silky Silver Metallic, Graphite Grey Pearl Metallic, Cool Black Pearl Metallic, Dusky Brown Metallic, dan Radiant Red Pearl.

    Mazda VX-1 tipe V-Grade dijual dengan Rp 178.800.000, dan varian R-Grade dibanderoli harga Rp 191.000.000 on the road Jakarta.

    (kpl/nzr/abe)



    Sumber: Otosia.com
    KUMPULAN BERITA
    # Mazda

    JANGAN LEWATKAN BERITA
    Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

    Let's be smart, read the news in a new way.
    Tutup
    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







    Komentar Anda


    Be Smart, Read More
    Back to the top

    Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
    Most Viewed Editors' Pick Most Comments

    TRENDING ON MERDEKA.COM

    LATEST UPDATE
  • Lereng Merapi kekeringan, Pemkab Boyolali pasok tangki air
  • Surat elektronik ISIS kemungkinan ditulis militan asal Inggris
  • Indonesia belum punya beleid komprehensif soal kekayaan negara
  • Sering dipanggil 'Syahrini', inilah tanggapan Syaharani
  • Sia-sia dan buang energi menggugat hasil pilpres ke MA dan PTUN
  • Desakan penundaan pelantikan Jokowi, upaya ganggu agenda negara
  • Sekolah ambruk, 14 siswa SD luka saat terima hadiah lomba HUT RI
  • Polisi pastikan investigasi Kim Hyun Joong
  • Kasus Obor Rakyat, Jokowi siap diperiksa Bareskrim pekan depan
  • Pemerintah segera tuntaskan draf UU kekayaan negara
  • SHOW MORE