Knalpot M4 bikin raungan Ninja ZX-6R serasa MotoGP

    Sumber : | Rabu, 21 Agustus 2013 10:21




    Knalpot M4 bikin raungan Ninja ZX-6R serasa MotoGP
    Ilustrasi Knalpot Ninja M4

    Merdeka.com - Makin bergairahnya penjualan sport bike premium menjadi pemicu menjamurnya knalpot-knalpot racing mancanegara di pasar otomotif Tanah Air. Saat ini knalpot merek-merek ternama luar negeri, baik untuk moge Jepang maupun Eropa mudah ditemui di pasaran.

    Salah satu knalpot racing yang tersedia di pasaran banyak dijumpai untuk Kawasaki Ninja ZX-6R. Salah satunya adalah M4. Knalpot aftermarket yang berasal dari Amerika punya beberapa model yang masuk ke Indonesia, sebut saja Knalpot M4 model GP Mount dan Street Slayer untuk Kawasaki Ninja ZX6R & ZX636R.

    Knalpot M4

    Knalpot tersebut diklaim mampu memberikan tambahan lebih banyak power dan torsi di semua putaran mesin. Pengaplikasiannya pun mudah, tidak perlu ribet.

    "Knalpot slip on untuk Ninja ZX6R lama dan ZX636R tinggal plug and play tanpa modifikasi apa pun," beber Ronald Sinaga, General Manager DuniaMotor.com, selaku pemasar knalpot aftermarket bermerek. Untuk varian GP mount tersedia dua pilihan bahan, yakni Titanium dan Stainless Steel.

    Knalpot M4

    Model GP mount memberikan penampilan dan suara ala MotoGP. Namun untuk instalasinya posisinya lebih rendah dibanding aslinya. Suara yang dihasilkan lebih bulat, ngebass dan bisa didengar dari putaran bawah sampai tengah. Jika gas dipuntir full, raungan knalpot Ninja seperti gelegar suara MotoGP.

    Sementara model Street Slayer mountingnya persis seperti model GP. Posisi lebih rendah, pendek, dan lebih ke depan. Suara dan tenaga sama dengan model GP. Hanya saja ada pilihan bahan carbon fiber. Menurut Ronald, dengan pemakaian knalpot tersebut, maka tenaga yang dihasilkan bertambah sekitar 2 hp. Hasil ini lumayan bagus untuk knalpot moge yang bermain di kisaran harga Rp 5 jutaan.

    Knalpot M4

    Untuk kenalpot M4 buat Ninja ZX-6R dan 636 ditawarkan dengan harga bervariasi, mulai dari Rp 4.288.000 sampai Rp 5.588.000 untuk slip-on. "Semuanya ready stock, dan dijamin asli buatan USA," ucap Ronald, berpromosi.

    Ia juga mewanti-wanti bagi customer untuk tidak membeli di sembarang tempat karena banyak replikasi knalpot bermerek alias palsu yang beredar di pasaran. Selain kualitas detail pengerjaannya kasar, bahan yang digunakan pun tidak berkualitas, sehingga tidak memberikan efek siginifikan bagi tenaga motor.

    Ilustrasi Kawasaki Ninja

    Tertarik membuat raungan knalpot Ninja ZX-6R Anda ala MotoGP? Sambangi saja DuniaMotor.com di Jl. Raya Pulo Gebang, Gg. Swadaya No. 7A, Jakarta Timur.

    (kpl/nzr/sdi)



    Sumber: Otosia.com
    KUMPULAN BERITA
    # Kawasaki

    JANGAN LEWATKAN BERITA
    Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

    Let's be smart, read the news in a new way.
    Tutup
    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







    Komentar Anda


    Be Smart, Read More
    Back to the top

    Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
    Most Viewed Editors' Pick Most Comments

    LATEST UPDATE
  • Atut divonis 4 tahun, keluarga belum berpikir untuk banding
  • Asyik, Microsoft akhirnya perluas kapasitas penyimpanan OneDrive
  • 'BIG HERO 6' tak dipromosikan, bakalan tak laku?
  • Karaoke milik Syahrini disegel karena langgar empat perda
  • KM Paus terbakar diduga akibat kesalahan pengisian bahan bakar
  • Social Movement Indonesia gelar Kamisan jika Florence tak bebas
  • Jokowi santai tanggapi pertemuan SBY dan koalisi Merah Putih
  • Bus Transjakarta mogok depan Mal Ciputra, lalu lintas tersendat
  • Dibanding rapat, Ahok pilih diskusi bareng Jokowi
  • Soal koalisi, Hasto nilai ada kecocokan antara PAN dan Jokowi
  • SHOW MORE