Ketulusan Honda Brio siap ladeni kecepatan Astra Toyota

    Sumber : | Selasa, 17 September 2013 10:21

    Ketulusan Honda Brio siap ladeni kecepatan Astra Toyota
    Persaingan LCGC di Indonesia bakal semakin seru

    Merdeka.com - Program mobil murah dan ramah lingkungan yang dicanangkan oleh pemerintah, akhirnya terlaksana. Hampir empat tahun, para produsen kendaraan di Tanah Air menunggu disahkannya regulasi tersebut.

    Pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) mengaku bahwa mereka telah menunggu selama empat tahun. Hal ini dikatakan Presiden Direktur TAM Johnny Darmawan saat peluncuran Astra Toyota Agya beberapa waktu lalu.

    Sesuai regulasi LCGC (Low Cost Green Car), Toyota Astra Motor telah meluncurkan Astra Toyota Agya untuk memenuhi permintaan 20 ribu konsumen terhadap mobil murah tersebut. Agya yang memiliki arti 'cepat' ini menawarkan tiga pilihan grade, yaitu E, G, dan TRD S, yang masing-masing dipersenjatai mesin 1.000 cc.

    Dengan mengaplikasi mesin terbaru 1KR 3 silinder segaris 12 Valve DOHC, Toyota Indonesia mengklaim bahwa performa yang dihasilkan tidak hanya kuat bertenaga dan efisien dalam penggunaan bahan bakar, akan tetapi juga ramah lingkungan.

    Sementara itu, selaku APM Honda di Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) tak mau kalah. Mereka juga telah meluncurkan produk LCGC-nya dengan nama Honda Brio Satya. Model LCGC ini sepenuhnya diproduksi di dalam negeri dengan kandungan lokal sebanyak 85 persen.

    Berbeda dengan kompetitornya, Agya dan Ayla, Honda menanamkan mesin i-VTEC SOHC 1.2 liter 4 silinder, yang lebih besar dan disebut-sebut sebagai yang terbaik di kelasnya. Performa mesin ini dapat menghasilkan tenaga 83 hp serta torsi 108 Nm pada 4.500 rpm.

    Honda menawarkan Satya dengan 3 varian, yaitu E, S, dan A. Dimana, ketiga varian ini menggunakan platform dan basis model yang sama dengan Honda Brio yang lebih dulu mengaspal di Indonesia, bahkan telah teruji ketangguhan dan popularitasnya.

    "Honda Brio Satya hadir sebagai produk LCGC yang harganya paling terjangkau bagi konsumen. Ini semua dikarenakan berkat lokalisasi produksi yang telah kami lakukan. Meski terjangkau, semua varian Brio Satya tidak mengesampingkan faktor keselamatan berstandar tinggi yang menjadi ciri khas Honda," ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM.

    Honda Brio Satya dijual dengan harga mulai dari Rp 106 juta hingga Rp 117 juta (on the road Jabodetabek dan BBM Pertama). Sedangkan, Astra Toyota Agya dibanderol dengan harga Rp 99 juta hingga Rp 120 juta.

    (kpl/tr/sno)



    Sumber: Otosia.com
    Komentar Anda


    Suka artikel ini ?
    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman

    KUMPULAN BERITA
    # Honda# Toyota

    JANGAN LEWATKAN BERITA
    Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

    Let's be smart, read the news in a new way.
    Tutup
    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






    Be Smart, Read More
    Back to the top
    Today #mTAG
    LATEST UPDATE
  • Siapa yang diuntungkan dari perang mata uang?
  • Brigjen Victor dimutasi karena pensiun, diganti oleh Bambang Waskito
  • Kemana suara aktivis antikorupsi saat pencopotan Budi Waseso?
  • Film Angry Birds jelaskan kisah awal kemarahan burung-burung imut
  • RAPBN 2016, delapan BUMN dapat PSO sebesar Rp 201,3 triliun
  • Kapolri sudah keluarkan Telegram Rahasia Budi Waseso jadi kepala BNN
  • Dua alasan Presiden Jokowi tolak kereta cepat buatan Jepang & China
  • Misteri kematian Inne Saad, bunuh diri atau dibunuh?
  • 'Budi Waseso harus dilindungi secara hukum saat berantas korupsi'
  • Jerman dan krisis pengungsi di Eropa
  • SHOW MORE