Jeep, legenda tak lekang dimakan jaman

    Sumber : | Jumat, 8 Maret 2013 16:56




    Jeep, legenda tak lekang dimakan jaman
    Jeep Off-Road

    Merdeka.com - Mendengar kata Jeep, pasti terbayang di benak sosok mobil yang tangguh, macho dan piawai melibas trek offroad, apalagi jalan landai. Kata Jeep seolah sudah akrab dengan mereka yang gemar berpetualang di alam liar bersama kendaraan 4x4.

    Jeep adalah merek kendaraan yang memiliki reputasi mendunia sebagai mobil 4 wheel drive dengan ketangguhan yang luar biasa. Ketangguhan itupun yang membuat Jeep dicitrakan sebagai kendaraan off-road dan touring yang identik dengan kaum pria dengan jiwa petualang.

    Meskipun sejatinya Jeep adalah kendaraan yang cocok untuk dipakai oleh siapapun dalam berbagai kegiatan sehari-hari.

    "Jeep diakui sebagai legenda pionir kendaraan off-road di dunia yang mampu menakhlukkan segala medan, sehingga tepat untuk digunakan dalam segala aktivitas, kapanpun dan dimanapun, yang dikenal dengan konsep Daily Drive Jeep " ungkap Rieva Muchsin, Chief Marketing Officer PT Garansindo Inter Global (Chrysler Indonesia).

    Karakteristik Jeep memiliki keunggulan tersendiri sebagai kendaraan yang mampu memberikan jaminan ketangguhan, keamanan dan kenyamanan dalam berkendara di segala medan.

    Kelebihan ini membuat Jeep sangat layak diandalkan untuk menyisir jalanan perkotaan seperti Jakarta dan area sekitarnya yang kerap dihiasi kemacetan, jalanan rusak, hingga banjir.

    Nyaman

    Meski bentuknya kekar dan macho, Jeep tetaplah sebuah kendaraan yang menawarkan kenyamanan lebih, sarat dengan fitur modern dan kekinian, mengikuti perkembangan jaman.

    Ia tidak cuma mobil untuk segala medan yang paling terkenal melakukan berbagai pembaruan untuk mendukung kendaraan tersebut, tapi bisa menjadi teman setia yang digunakan sebagai kendaraan sehari-hari.

    Demi meningkatkan sisi kenyamanan dalam berkendara, jok mobil didesain lebih ergonomis dengan penopang panggul dan sandaran punggung yang lebih lebar.

    Lampu penerangan yang sebelumnya hanya ada di roll cage, kini ditambahkan di bagian spion tengah dengan sistem pencahayaan LED.

    Tak hanya itu, tersedia juga perangkat audio dari Alpine Premium Sound yang dilengkapi Digital Signal Processor (DSP) sehingga mampu menyajikan berbagai nuansa ruang musik sebagai bentuk hiburan tersendiri dalam berkendara di ruang kabin.

    "Kami ingin memadukan ketangguhan sebuah kendaraan dengan kenyamanan berkendara yang tentunya akan menjadi nilai tambah yang dirasakan siapapun yang mengendarai Jeep ketika memakainya dalam menjalani rutinitas sehari-hari," tutur Rieva Muchsin.

    Totalitas Jeep dalam memadukan aspek kenyamanan dan ketangguhan sebagai konsep Daily Drive Jeep tercermin dalam spesifikasi fitur kendaraan Jeep Wrangler seri JK terbaru. Hal itu merupakan upaya nyata dari Jeep sebagai salah satu legenda dalam dunia otomotif.

    Untuk mempersembahkan yang terbaik bagi konsumen dan masyarakat yang ingin menikmati keseharian aktivitasnya dengan aman dan nyaman dalam berkendara bersama kendaraan terbaik di kelasnya.

    Sejarah Jeep

    Nama Jeep telah melegenda di dunia otomotif, khususnya sebagai kendaraan off-road dan touring. Hal ini tak lepas dari eksistensi Jeep yang memiliki rentang waktu sangat lama sebagai merek kendaraan off-road tertua di dunia.

    Mengingat pertama kali diproduksi oleh Willys-Overland, produsen kendaraan dari Amerika Serikat pada tahun 1941 sebagai kendaraan sipil dan digunakan sebagai kendaraan 4 wheel drive utama bagi tentara Amerika Serikat dan Sekutu pada Perang Dunia Kedua.

    Reputasi sebagai kendaraan perang membuat Jeep memiliki image yang identik sebagai kendaraan yang tangguh. "Begitu legandarisnya merek Jeep sehingga di Indonesia kata Jeep dengan lafal dan penulisan yang disesuaikan yaitu 'Jip' dipersepsikan secara umum sebagai semua jenis kendaraan off-road dan SUV dari berbagai merek produk mobil," ungkap Rieva.

    Merek Jeep sendiri lahir setelah Willys-Overland sebagai produsen pertama mendapatkan lisensi 'Jeep' sebagai merek dagang resmi (trademark) pada tahun 1950. Merek Jeep pernah dikuasai banyak pemilik, mulai dari Kaiser Motors, American Motors Corporation (AMC) hingga akhirnya dipunyai oleh Chrysler Group, LLC hingga sekarang.

    (kpl/nzr/abe)

    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


    Sumber: Otosia.com
    KUMPULAN BERITA
    # Jeep

    JANGAN LEWATKAN BERITA
    Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

    Let's be smart, read the news in a new way.
    Tutup
    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






    Komentar Anda


    Be Smart, Read More
    Back to the top

    Today #mTAG
    LATEST UPDATE
  • Calon wagub satu orang, Ahok akan konsultasi dengan Jokowi
  • Menko UKM akan suntik modal usaha ke petani & nelayan Rp 25 juta
  • Pemukulan mahasiswa oleh polisi akan dilaporkan ke Komnas HAM
  • Guru besar dan mahasiswi yang nyabu direhabilitasi
  • Review: Roma kemas tri punti di Bergamo
  • Bersihkan gudang, polisi temukan mortir aktif Perang Dunia II
  • Review: Madrid pesta gol di kandang Eibar
  • Menteri Anies sebut kurikulum 2013 setengah matang
  • Derita nelayan Pekalongan, usai solar naik kini malah langka
  • Digerebek Kopassus, sepasang kekasih bantah sindikat narkoba
  • SHOW MORE