Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Inilah 5 Motor sport paling populer di Indonesia tahun 2014

Inilah 5 Motor sport paling populer di Indonesia tahun 2014 Motor Sport paling populer di Indonesia. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Bagi Anda penggila motor sport tentu tidak akan memilih tunggangan yang ala kadarnya. Sebagian dari Anda bakal memilih motor dengan tampilan ciamik dan 'rasa' yang nyaman.

Pecinta motor sport di Indonesia benar-benar dimanjakan dengan melimpahnya launching motor baru yang berkategori sport pada paruh awal tahun 2014 ini. Kebanyakan di antaranya datang dari brand-brand motor yang terkenal dan memang sudah memiliki pangsa pasar yang jelas.

Daftar motor yang didaftarkan di sini adalah motor dengan kategori sport, yang resmi dipasarkan di Indonesia antara bulan Januari sampai Juni 2014, dan tidak lebih dari 150 cc.

Lantas motor sport apa saja yang menjadi favorit di Indonesia? Berikut ulasan selengkapnya.

Yamaha R15

Yamaha YZF R15 menjadi semacam 'penyegaran' tersendiri bagi para penggemar merk motor garpu tala ini.

Pada penjualannya, Yamaha R15 menawarkan tiga warna pilihan, yakni Racing Blue (biru), Supernova Red (merah), Midnight Black (hitam). “Kehadirannya tentu tidak memakan pasar V-Ixion, karena segmentasinya berbeda. R15 adalah untuk mereka yang benar-benar menyukai sport. Jadi saya kira tidak masalah,” ujar Dyionisius Beti Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Sharp & hight tail (bodi belakang runcing & tinggi), dual furious headlight (lampu depan ganda), aerodynamic body (desain bodi aerodinamis), dan muscular look (tampil kokoh).

Suzuki Satria BlackFire

Sebagai penerus Satria, BlackFire kali ini menghadirkan model dan warna yang benar benar baru. Tahun ini digunakan untuk membangkitkan kembali gairah pasar dari Suzuki Satria FU.

Tak banyak perubahan selain permainan striping baru di body. Mesin tetap sama dengan terdahulu. Hanya saja, Satria 150 Black Fire II punya dua varian berbeda, terutama pada bagian velg, yakni warna gold dan red.

Minerva RX 150

Mineva yang dulunya merupakan pabrikan Jerman dan kemudian memiliki status co-company dengan Indonesia, berusaha untuk menyelipkan salah satu produknya di antara serbuan nama nama besar dari brand motor ternama di pasar Indonesia.

Motor yang memiliki kemiripan dengan Yamaha YZF R15 ini tampil sebagai penantang yang seharusnya oleh banyak kompetitor di Indonesia sebagai produk serius yang harus diperhitungkan lebih jauh. Mesinnya mengusung Liquid-cooled, 4 stroke, SOHC, s valve. Dengan kapasitas tangki 14,2 liter.

Honda Verza PGM FI

Sejatinya motor yang satu ini resmi rilis tahun lalu, namun harus diakui pasar dari Honda Verza tidaklah terlalu bagus setelah dirilis. Dan Honda sendiri baru gencar melakukan official advertising di TV di akhir 2013 hingga awal 2014 ini.

Top speed Verza diklaim mampu mencapai angka 110 km/jam berkat teknologi PGM-FI-nya. Motor yang memiliki model headlamp mirip dengan CB150R ini mengusung desain bodi modern sporty muscular shape, sehingga tidak diragukan lagi aerodinamikanya.

Yamaha New Vixion Lightning

Yamaha dengan nama internasional FZ150i ini juga kembali berusaha membuat konsumen motor sport Yamaha dengan eksistensi NVL atau New Vixion Lightning.

Lebih jauh, pada V-Ixion Lightning, generasi lanjutan motor laris V-Ixion, makin memperkuat kesan cinta produsen berlambang garputala kepada bikers. Khususnya dalam memahami keinginan bikers. SOHC pada New Vixion Lightning ini juga sekaligus membuat motor ini ringkas sehingga punya bobot lebih ringan dan karenanya lincah melibas tikungan. Sekali lagi, V-Ixion Lightning jadi bukti bahwa Yamaha paham keinginan bikers. (Dikutip dari Otosia.com)

(mdk/ega)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merilispara pemenang setiap kategori Forwot Cars dan Motorcycle of the Year 2023, kemarin.

Baca Selengkapnya
Inilah Finalis Mobil dan Sepeda Motor Terbaik Indonesia versi Forwot

Inilah Finalis Mobil dan Sepeda Motor Terbaik Indonesia versi Forwot

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali bikin pemilihan mobil dan sepeda motor terbaik, setelah hiatus 3 tahun akibat pandemi.

Baca Selengkapnya
Beli Mobil Sport Mewah, Ini Deretan Sumber Kekayaan Fuji

Beli Mobil Sport Mewah, Ini Deretan Sumber Kekayaan Fuji

Fuji baru saja membeli mobil sport mewah. Ini deretan sumber kekayaannya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.