Indonesia vs mobil mewah mesin kapasitas besar

Sumber : | Selasa, 19 Juni 2012 15:36

Indonesia vs mobil mewah mesin kapasitas besar
Ilustrasi: Mobil Sport Mewah Dengan Mesin Super

Merdeka.com - Tidak bisa dipungkiri kalau setiap orang di berbagai belahan dunia pasti mempunyai sebuah mobil idaman yang rata-rata memiliki ciri-ciri dengan harga selangit, tampilan keren, kaya fitur dan teknologi dan tentunya memiliki performa mesin tangguh.

Hal ini ternyata juga banyak di jumpai di tanah air yang belakangan ini berbagai produsen mobil mulai berani menghadirkan varian mobil mewah yang bahkan harganya bisa dua kali lipat dari harga asli di negara asalnya.

Walau harga bisa lebih mahal, terbukti kemampuan daya beli masyarakat Indonesia ini tergolong di atas rata-rata. Sebab secara tidak langsung orang yang membeli mobil mewah di Indonesia mampu membeli mobil yang harga bisa mendapatkan 2-3 unit kalau di negeri asal mobil tersebut.

Salah satu contoh sebuah supercar yang memiliki mesin bertenaga besar di Indonesia dibanderol dengan harga hingga Rp 9 miliaran. Sedangkan untuk kawasan Eropa atau di negara asalnya sebuag supercar rata-rata dibanderol dengan harga Rp 2 miliaran - Rp 5 miliaran.

Selain itu masih banyak mobil-mobil mewah dengan harga mahal beredar dan bahkan sudah berkeliaran di kota-kota besar seperti di Jakarta yang terkenal dengan tingkat kemacetannya. Lalu dengan keadaan lalu lintas Indonesia yang seperti ini dengan ditambah dengan kondisi jalan yang tidak karuan dan bayak berlubang, layak tidak mobil-mobil ini dipergunakan di tanah air?

Di kawasan Eropa dan Amerika memang terkenal dengan jarak antara kota atau negara bagian satu dengan yang lain memiliki jarak yang jauh dan terhubung dengan sebuah jalan bebas hambatan yang sangat panjang. Dan dengan hal itu kendaraan dengan mesin kapasitas besar tentu sangat nyaman dipergunakan.

Tetapi kalau di Indonesia mobil mewah bermesin besar hanya lebih banyak dipergunakan dalam kota, tentu akibat yang akan dirasakan adalah dari segi konsumsi bahan bakar yang akan terasa amat sangat boros. Tidak hanya itu, mobil sedan sport mewah bahkan kelas supercar jika dipergunakan juga akan tersiksa dengan kondisi jalan di Indonesia.

Jadi dari segi kegunaan, penting tidak mobil mewah bermesin besar dipergunakan di jalanan Indonesia? (kpl/vin)


Komentar Anda


Suka artikel ini ?
Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


Be Smart, Read More
Back to the top
Today #mTAG
LATEST UPDATE
  • Husein Alatas ternyata jadi saingan Irwansyah, kenapa nih?
  • Gadis ABG nekat naik ke atap Stasiun Tanah Abang
  • JK soal perombakan Golkar di parlemen: Bukan rebutan, ganti-gantilah
  • Wapres JK soal BBM naik: Di Indonesia naik sedikit saja orang protes
  • JK sarankan 12 WNI terduga ISIS dipulangkan dari Turki harus direhab
  • Pria ini dijuluki dosen matematika paling tampan sejagat
  • Umroh murah tak selamanya berakhir pahit
  • Ini 5 cara untuk jadi kaya di masa muda
  • JK pesan ke anak muda, jadikan donor darah sebagai gaya hidup
  • Stok darah terbatas, ormas sayap PDIP gelar acara donor bareng JK
  • SHOW MORE