Ertiga, transmisi baru guna memudahkan perjalanan keluarga

    Sumber : | Jumat, 3 Mei 2013 07:21




    Ertiga, transmisi baru guna memudahkan perjalanan keluarga
    Suzuki Ertiga Matic

    Merdeka.com - Sejak dirilis setahun yang lalu, Suzuki Ertiga mencatatkan diri sebagai salah satu produk low MPV yang menjadi primadona di Indonesia. Ertiga adalah salah satu produk PT Suzuki Indomobil Sales yang telah meraih sukses bahkan membuat fenomenal. Penjualan Ertiga sangat mencengangkan dengan mencetak penjualan 50.000 unit hingga Maret 2013 ini.

    Ertiga sangat sukses berkat strategi harga dan fasilitas lengkap yang tak dimiliki kompetitor di kelasnya, sehingga Ertiga sukses sebagai mobil keluarga tujuh penumpang (MPV) yang memang diminati konsumen Indonesia. Wajar jika Suzuki sebagai produsennya mengusung Ertiga dengan tagline 'Lebih Mengerti Keluarga'.

    Di kelas MPV ekonomis, penjualan Ertiga yang sukses tersebut harus menghadapi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Nissan Grand Livina dan Chevrolet Spin. Bahkan, Ertiga sudah bertengger di posisi kedua pasar low MPV di Tanah Air dengan menggeser Xenia. Ertiga ditawarkan mulai dari Rp 148 juta (GA MT) hingga Rp 185,8 juta (GX AT).

    Jika sebelumnya Ertiga hanya menawarkan transmisi manual pada semua variannya, mulai bulan Mei 2013 ini pilihan transmisi otomatis juga dimiliki Ertiga tipe GL double blower (DB) dan tipe GX DB. Penawaran transmisi otomatis ini tidak terlepas dari permintaan konsumen akan mobil bertransmisi otomatis, akibat meningkatnya kepadatan lalu lintas.

    Desain Ertiga mengusung konsep 'Cozy (Comfort & Eazy)', sehingga cocok untuk digunakan ke berbagai kegiatan, dari bekerja, berbelanja, mengantar anak sekolah, berwisata, hingga resepsi pernikahan.

    Menunjang aksentualitas, ornamen krom menempel di tubuh Ertiga, seperti grill depan dan garnish belakang. Selain kabin yang luas, Ertiga memiliki nuansa kemewahan yang bisa dilihat dari dashboard dan ruang interiornya yang terbuat dari bahan berkualitas dengan dominasi warna beige yang elegan. Dukungan sistem integrated audio 2-DIN dengan koneksi USB serta tombol kontrol audio yang menyatu dengan setir.

    Ertiga berdiri di atas chassis monocoque dengan dukungan mesin generasi terbaru Suzuki K14B berkapasitas 1.400 cc yang ringan dan bertenaga. Ditambah teknologi variable valve timing (VVT), multi point injection (MPI), drive by wire sistem pada pedal gas dan sistem penggerak roda depan, membuat Ertiga lebih bertenaga, responsif dan powerful namun tetap irit bahan bakar.

    Demi keamanan, mobil keluarga ini dilengkapi sistem pengereman ABS, EBD dan BA. Serta side impact beam dan collapsible steering column serta safety belt untuk 7 penumpang, sehingga dapat mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpangnya jika terjadi kecelakaan.

    Untuk Ertiga transmisi otomatis 4-speed ini, terdapat pilihan posisi gear yakni P, R, N, D, 2 dan L. Posisi gear juga bisa dilihat di meter cluster. Sistem transmisi otomatis Ertiga ini juga memiliki shift lock dan over drive (OD), dimana, performa Ertiga semakin terasa saat memainkan transmisinya.

    Secara utilitas, memang MPV ini memiliki kapasitas 7-seater, bahkan bangku baris ketiganya didesain khusus orang dewasa. Dengan kelengkapan fasilitasnya, Ertiga masih mendominasi pasar di segmen low MPV. Apakah dengan senjata baru ini, Ertiga akan semakin sukses?

    (kpl/tr/abe)

    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


    Sumber: Otosia.com
    KUMPULAN BERITA
    # Suzuki# Suzuki Ertiga

    JANGAN LEWATKAN BERITA
    Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

    Let's be smart, read the news in a new way.
    Tutup
    Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
    Kirim ke

    Free Content

    • URL Blog

    • Contoh : merdeka.wordpress.com

    • Email

    • Password


    saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya







    Komentar Anda


    Be Smart, Read More
    Back to the top

    Today #mTAG
    LATEST UPDATE
  • Menebak asal muasal istilah 'jos gandos'
  • Tragis, hanya karena saling tatap dua aparat duel hingga tewas
  • Cerita anak-anak kepala negara dari masa ke masa
  • Ini 5 tips fashion untuk wanita gemuk!
  • Putra bungsu Jokowi ingin lanjut kuliah bisnis di Singapura
  • Festival seni di Semarang lupakan legenda Ki Ageng Pandaran
  • Belasan ribu keluarga miskin di Solo tak terima kompensasi BBM
  • Ini daftar lengkap UMK 27 kabupaten/kota di Jawa Barat
  • Kapolda Papua pecat anak buah jual amunisi ke warga
  • Ancelotti isyaratkan siap tampung Messi di Madrid
  • SHOW MORE