Alasan Daihatsu Xenia dipasangi airbag

Sumber : | Jumat, 17 Mei 2013 14:21

Alasan Daihatsu Xenia dipasangi airbag
Dual SRS Airbag New Daihatsu Xenia

Merdeka.com - PT Astra Daihatsu Motor akhirnya memasarkan Xenia baru yang kini dipasangi perangkat ekstra keselamatan, salah satunya dual SRS airbag untuk pengemudi dan penumpang depan. Dengan adanya fitur baru ini, harga Xenia naik Rp 2,5 juta menjadi Rp 137 juta hingga Rp 189 juta sesuai varian.


"Mengapa kami memasang fitur xtra aman dan xtra nyaman ini? Dari hasil survei kami, pengguna Xenia dari waktu ke waktu semakin menuntut Xenia itu sebagai real passanger car," ungkap pimpinan Astra Daihatsu Motor.

Hal ini yang menjadikan pihak Daihatsu berkeputusan menyematkan fitur tersebut bersama juga pre-tensioner dan load limitter seatbelt, collapse brake pedal dan knee pad. Ini disajikan bersama fitur-fitur yang mendukung kenyamanan.

"Untuk itu, fitur safety menjadi keharusan, sementara fitur nyaman juga keharusan sebagai tanda bahwa Xenia adalah real passanger car," tambahnya.

Niat Daihatsu memasangkan airbag pada Xenia terkuak saat pihak pimpinan merespon tragedi maut yang melibatkan Daihatsu Xenia sebagai korban dan Nissan Juke sebagai penabrak di Tol Kopo, Bandung, beberapa waktu lalu.

PT Astra Daihatsu Motor lantas berpikir untuk melengkapi perangkat keselamatan di mobil 7-penumpang tersebut. "(Kasus kecelakaan) ini tentu menjadi masukan buat kami, untuk menambahkan fitur keselamatan dan keamanan di Xenia, misalnya airbag dan rem ABS (anti-lock braking system)," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor pada kesempatan berbeda.

(kpl/why/abe)

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Daihatsu


Sumber: Otosia.com
Komentar Anda



BE SMART, READ MORE