Merdeka.com tersedia di Google Play


Aero Speed, surganya pecinta motor sport!

Sumber : | Selasa, 4 Desember 2012 10:36


Aero Speed, surganya pecinta motor sport!
Bengkel Aero Speed (Tatan)

Merdeka.com - Jalan Haji Nawi, Jakarta Selatan dikenal sebagai gudangnya bisnis bengkel. Entah itu bengkel Roda-2 ataupun Roda-4 banyak bertebaran di kawasan ini. Kawasan inilah yang dipilih Bibin Berlianto sebagai lokasi bengkelnya, Aero Speed.

Banyak yang membedakan Aero Speed dengan bengkel-bengkel motor custom pada umumnya. Aero Speed merupakan bengkel tuning khusus motor-motor lansiran Eropa.

Aero Speed menawarkan fasilitas dan sarana sebuah bengkel yang lebih Hi-Tech. Dengan kata lain bengkel ini bisa menjadi surganya para pecinta motor supersport hingga kelas superbike di Indonesia.

Menurut Bibin, Pemilik Aero Speed, tidak mudah membangun sebuah bengkel. Ia pun butuh waktu 2 tahun untuk mendapat kepercayaan dari pelanggannya.

"Semuanya bertahap. Yang lebih sulit adalah mendidik SDM, khususnya mekanik. Kadang, mekanik yang sudah kami didik pindah ke bengkel lain. Makanya disini kami butuh mekanik yang "Jago Kerja" bukan ahli mesin," terang Bibin.

Tak hanya itu, Bibin juga membangun kepercayaan dengan para pelanggan. Hasilnya, banyak pemilik Ducati, Aprilia dan BMW yang menyambangi Aero Speed untuk minta disetting performa motornya.

Sejak awal berdiri, Aero Speed sudah memproklamirkan diri sebagai bengkel spesialis trouble injeksi. Tapi khususnya motor sport di atas 500cc. Namun, bengkel ini tak menghalangi customer yang memiliki motor supersport 250cc. "Kami buat divisi tersendiri untuk menangani motor kelas 250cc ini. Karena, kelas ini merupakan peluang bisnis," ungkap Bibin.

Berkat kepercayaan dan telah menghasilkan motor-motor dengan performa yang mumpuni, Aero Speed pun digandeng SBS dan Ducati Indonesia untuk turun di ajang balap motor nasional.

Dengan nama SBS Ducati Indonesia Racing Team yang didukung pula oleh TOP 1. Tim Satelit ini bertanding khusus di kejurnas Supersport dan Superbike, dengan pembalapnya, Nico Julian dan Matteo Guerinoni.

Baca juga:

8 Fakta dan Daya Tarik New Ninja 300

[VIDEO] New Kawasaki Ninja ZX-6R Canggih dan Perkasa

(kpl/tr/vin)


Sumber: Otosia.com
Komentar Anda


Smart people share this
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • PDIP pastikan sudah pegang tiga nama cawapres Jokowi
  • Gedung Putih tolak komentari petisi deportasi Bieber
  • Song Seung Hun donasi 100 juta won untuk korban Ferry Korea
  • Puluhan anak buah Haji Lulung 'kepung' markas PPP
  • Dahlan dan Mandiri disarankan caplok bank swasta saja
  • Pengamat: Konsultan PDIP jual capres seperti jual pasta gigi
  • Blusukan Jokowi, ampuhkah untuk senjata pilpres?
  • Ini kata Sidarto soal isu pertemuan Jokowi, Mega & Ical di Bali
  • Amerika tolak pelat nomor kendaraan ateis
  • Bila dicaplok Mandiri, pekerja BTN khawatir PHK massal
  • SHOW MORE