Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

7 Jagoan baru Yamaha di pertengahan 2015

7 Jagoan baru Yamaha di pertengahan 2015 Motor terbaru Yamaha di pertengahan 2015. Otosia.com

Merdeka.com - Di pertengahan 2015 ini Yamaha Indonesia melalui PT YIMM langsung tancap gas dengan mengeluarkan sederetan motor barunya ke pasar roda dua tanah air.

Tercatat varian baru dihadirkan dari matic hingga motor sport dikeluarkan Yamaha dari periode April hingga Juni 2015. Penasaran jajaran motor terbaru Yamaha di Indonesia hingga pertengahan tahun ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Yamaha MX King

Salah satu produk yang paling ditunggu untuk dirilis Yamaha pada pertengahan tahun ini adalah Yamaha MX King yang bakal hadir dengan mesin 150cc, naik 15cc dari generasi sebelumnya.

Ya, bakal diklaim sebagai raja jalanan yang baru, Yamaha membekali MX King ini dengan mesin turunan dari New Vixion Lightning dan juga desain bodi yang berubah total.

Memiliki buritan bak Yamaha R25 serta ban lebar yang sama dengan New Vixion Lightning, bisa jadi Yamaha MX King ini menjadi motor bebek tergagah yang ada di pasaran saat ini.

Soal harga, Yamaha MX King ini sendiri dibanderol mulai Rp 18,95 juta untuk harga OTR Jakarta.

Yamaha R15 MotoGP Edition

Beralih ke sektor motor sport 150cc, di pertengahan tahun ini Yamaha menghadirkan versi penyegaran dari motor sport full fairingnya, Yamaha R15.

Hadir dengan tema MotoGP, Yamaha R15 spesial edition ini mengaspal dengan corak Movistar ala motor Yamaha MotoGP 2015 yang kental akan nuansa warna biru.

Untuk bisa mendapatkan Yamaha R15 MotoGP Edition ini, Anda cukup merogoh kocek Rp 500 ribu lebih mahal dari harga standar R15 di pasaran yaitu sebesar Rp 30,4 juta OTR Jakarta. Menjadi edisi spesial, Yamaha R15 MotoGP Edition ini disebut hanya tersedia sebanyak 3 ribu unit saja.

Yamaha Grand Filano

Di ajang Jakarta Fair Kemayoran 2015 yang tengah diselenggarakan saat ini, Yamaha merilis varian matic terbarunya yaitu Yamaha Grand Filano.

Diimport secara utuh dari Thailand sebanyak 350 unit, Yamaha menargetkan jika motor matic bergaya retro ini bisa memenuhi kebutuhan para penyuka matic bergaya klasik di Indonesia.

Untuk dapur pacunya sendiri, Yamaha Grand Filano ini sudah menggendong mesin 125cc berteknologi Blue Core yang sama dengan yang diusung Mio M3.

Jika berminat memiliki matic ini, maka Anda harus siap merogoh kocek sebesar Rp 28 juta OTR Jakarta.

Yamaha Mio Soul GT 125

Masih dari pasar matic, sebelum merilis Milano di ajang Jakarta Fair Kemayoran, Yamaha Indonesia terlebih dahulu sudah merilis motor matic Yamaha Soul GT yang hadir dengan mesin Blue Core 125cc yang naik dari sebelumnya hanya 113cc dan juga desain yang 100 persen baru.

Tak tanggung-tanggung, Yamaha Mio All New Soul GT ini meluncur dengan desain headlamp hingga buritan yang baru. Namun yang menarik adalah Yamaha juga membekalinya dengan ban dan velg tapak lebar yang membuatnya makin gagah.

Untuk harganya sendiri, Yamaha Soul GT ini beredar di pasaran dengan dibanderol Rp 15,1 juta OTR Jakarta.

Yamaha New Vixion Advance

Menjadi motor sport 150cc paling laris di Indonesia membuat Yamaha tak membutuhkan waktu lama untuk memanjakan penggemar Vixion dengan versi facelift.

Hadir sebagai jawaban atas masukan dari para pengguna New Vixion Lightning, Yamaha New Vixion Advance (NVA) akhirnya hadir dengan desain yang makin agresif dengan perubahan utama di sektor headlamp, shroud samping, dan juga rear fender.

Selain dari sektor desain, motor NVA ini juga hadir dengan perombakan di segi dapur pacu yang kini membuatnya memiliki emisi gas buang standar Euro 3 yang lebih ramah lingkungan.

Untuk harganya sendiri, Yamaha New Vixion Advance ini sudah beredar di pasaran dengan dibanderol Rp 24,25 juta OTR Jakarta.

Yamaha MT-25

Tak ketinggalan, di pertengahan tahun 2015 ini Yamaha juga merilis satu varian motor sport baru yang bakal memanjakan para pecinta touring.

Mengambil gen MT yang sudah melegenda di berbagai belahan dunia, YIMM akhirnya merilis Yamaha MT-25 yang menjadi versi naked-bike dari Yamaha R25.

Selain desain yang berbeda, karakter mesin MT-25 ini pun memiliki ciri tersendiri meski basisnya sama dengan R25. Ya, sesuai ciri gen MT, Yamaha MT-25 memiliki torsi yang lebih garang. Mesin 250cc yang diusungnya mampu menghasilkan torsi puncak sebesar 22,6NM di putaran mesin 10.000 rpm dengan daya puncak 26,5 kW di putaran mesin 12.000 rpm.

Untuk harganya sendiri, Yamaha MT-25 ini dirilis ke pasaran dengan tiga varian warna ini dibanderol sebesar Rp 46 juta OTR Jakarta.

Yamaha MT-09

Tak berhenti dengan merilis Yamaha MT-25, Yamaha Indonesia juga memboyong moge MT-09 untuk dijual di dealer R-Shop Yamaha di Indonesia.

Memanfaatkan ajang Jakarta Fair Kemayoran, Yamaha Indonesia akhirnya memperkenalkan motor dengan slogan 'Master of Torque' ini. Yamaha MT-09 sendiri hadir dengan mengusung mesin 847 cc 4-silinder yang bisa menghasilkan daya maksimum hingga 84,6kW di 10.000 rpm dan juga torsi bengis yang mencapai angka 87,5 Nm di 8.500 rpm.

Untuk harganya, Yamaha memang membanderol moge satu ini dengan harga yang tinggi. Di import langsung dari Jepang, Yamaha MT-09 ini dibanderol Rp 250 juta OTR Jakarta.

(mdk/dzm)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Berikut Harga Motor Yamaha Nmax 155 untuk Bulan Maret 2024, Berada di kisaran Rp30 jutaan.

Berikut Harga Motor Yamaha Nmax 155 untuk Bulan Maret 2024, Berada di kisaran Rp30 jutaan.

Yamaha Nmax 155, lengkap dengan spesifikasinya, hadir untuk diperkenalkan kepada Anda!

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.