Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Motor terbaru yang paling ditunggu tahun 2016

5 Motor terbaru yang paling ditunggu tahun 2016 Yamaha MT-15. © Morebikes.co.uk

Merdeka.com - Kemarin, kita telah membahas 5 mobil terbaru paling ditunggu di tahun 2016. Nah, tak lengkap rasanya jika tak menyentuh ranah motor.

Di Indonesia, penggemar motor jelas menjadi sorotan dunia. Nah, kira-kira motor apa saja yang dijadwalkan rilis dan siap mengguncang pasar roda dua di tanah air? Berikut ulasannya!

Honda CBR250RR

Motor ini sejatinya diperkenalkan pertama kali pada Tokyo Motor Show bulan Oktober 2015 lalu, dan kini perusahan asal Jepang tersebut dirumorkan segera merilisnya.Menurut lansiran Paultan (22/12), Honda CB250RR akan dirilis pada pertengahan tahun 2016 mendatang.Motor ini dikabarkan bakal memakai mesin 250cc atau 350cc tergantung pasar di mana akan diterjunkan. Redline-nya dilaporkan 14.000rpm. Dengan begitu, CB250RR menghindari konsep motor santai dan mendukung kinerja mesin yang luar biasa dengan mengandalkan kecepatan.

honda cbr250rr

Honda CBR250RR © Paultan.org

Jika saja informasi ini benar, maka Honda CB250RR akan bersaing head to head dengan Yamaha YZF-R25, Kawasaki Ninja 250R dan KTM RC250.

Yamaha MT-15

Yamaha MT-15 ini adalah versi 'bugil' dari YZF-R15. Menurut lansiran Morebikes (3/12), motor ini dilengkapi dengan mesin 150cc SOHC yang identik dengan mesin New Vixion Advance atau Yamaha R15 dengan pembeda jumlah gear, antara 5 atau 6. Single-cylinder, dan mampu menghasilkan output sebesar 17bhp pada 8500rpm serta torsinya 15Nm pada 7500rpm.

yamaha mt 15

Yamaha MT-15 Facebook.com/YamahaR15Thailand

yamaha mt 15

Yamaha MT-15 © Morebikes.co.uk

Yang menjadi keunggulan dari motor sport ini adalah bentuk yang garang dengan menganut tema street fighter dan fitur mewah. Berbicara masalah fitur, Yamaha MT-15 ini bakal dilengkapi dengan panel meter digital khas klan MT (Master of Torque).

Suzuki Satria 150 injeksi

Meski sedikit telat, nyatanya Suzuki masih percaya diri untuk mengeluarkan bebek populer miliknya dengan injeksi. Adalah Suzuki Satri FU 150 Injeksi. Motor ini mampu menghempaskan ridernya dengan modal daya kuda yang mencapai angka 18 hp. Hal ini cukup besar, bahkan untuk ukuran motor bebek, horsepower sedemikian ini sangatlah besar. Lebih besar daripada Yamaha YZF R-15 yang dimodali tenaga hingga 16.8 hp.Satria FU injeksi, dalam brosurnya disebutkan akan tersedia dalam 5 warna. Terdiri dari 3 warna normal grade dan 2 warna untuk high-grade.

Kawasaki Z125

Ada dua versi untuk motor ini, yakni Kawasaki Z125 dan Kawasaki Z125 Pro. Secara garis besar, Kawasaki Z125 dan Kawasaki Z125 Pro tidak berbeda jauh. Yang membedakan mereka hanyalah pada suspensi. Kawasaki Z125 Pro memiliki spesifikasi suspensi yang lebih tinggi, seperti yang dikutip dari More Bikes (26/10).

kawasaki z125

Kawasaki Z125 © Morebikes.co.uk

Kawasaki Z125 dan Z125 Pro merupakan versi 'bonsai' dari Z1000 yang mempertahankan desain garis keras Si Hijau. Gaya tubuhnya masih terlihat 'garang' namun dalam bentuk yang mungil.Untuk tanggal peluncurannya hingga saat ini masih belum keluar, namun besar kemungkinan bakal dilepas ke pasaran di tahun ini.

Yamaha Fino 125

Motor ini mengedepankan efisiensi bahan bakar. Menurut catatan pun, motor yang sudah meluncur di Thailand ini bermesin 125 cc, lebih besar dari yang sudah dipasarkan saat ini yang bermesin 110 cc.Data spesifikasi itu menandakan bahwa tenaganya akan lebih besar, walaupun mengonsumsi bahan bakar 45 km/liter. Untuk skutik retro, Fino ini kelak belum akan punya saingan mengingat Honda saat ini memiliki Scoopy bermesin 110 cc pula.

(mdk/ega)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merilispara pemenang setiap kategori Forwot Cars dan Motorcycle of the Year 2023, kemarin.

Baca Selengkapnya
Inilah Finalis Mobil dan Sepeda Motor Terbaik Indonesia versi Forwot

Inilah Finalis Mobil dan Sepeda Motor Terbaik Indonesia versi Forwot

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali bikin pemilihan mobil dan sepeda motor terbaik, setelah hiatus 3 tahun akibat pandemi.

Baca Selengkapnya
Intip Mobil Diesel Bekas yang Murah, Simak Rekomendasinya Berikut Ini

Intip Mobil Diesel Bekas yang Murah, Simak Rekomendasinya Berikut Ini

Mobil diesel bekas cocok untuk Anda yang ingin memiliki mobil dengan budget minim. Namun, tetap memperhatikan kualitas dan performa mobil.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.