Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 SUV termahal di pasar otomotif 2014

10 SUV termahal di pasar otomotif 2014 10 Mobil SUV termahal di 2014. ©2014 Therichest.com

Merdeka.com - Dalam beberapa tahun terakhir, pasar SUV kelas menengah ke atas terus mengalami pertumbuhan. Hal ini dikarenakan deretan SUV mewah di pasaran saat ini sudah mengusung fitur dan kemewahan yang hampir setara dengan sedan mewah.

Bahkan makin bertumbuhnya pasar SUV mewah di pasaran membuat pabrikan besar seperti Bentley, Maserati, dan Lamborghini dikabarkan juga akan mengeluarkan mobil SUV di tahun 2017 mendatang dengan banderol harga di sekitar USD 200 ribu.

Namun di pasar otomotif dunia saat ini pun, beberapa SUV mewah juga sudah melenggang dengan harga miliaran rupiah. Berikut adalah jajaran SUV paling mahal di pasar saat ini.

Dartz Prombron

SUV termahal di dunia saat dipegang oleh Dartz Prombron yang dibuat dengan teknologi mutakhir dari pabrikan pembuat mobil perang asal Latvia, Dartz.

Dibanderol dengan harga USD 1,25 juta atau setara Rp 14,6 miliar, SUV ini bakal hadir secara masal di pasaran pada 2015 mendatang dengan dilengkapi fitur keamanan nomor satu.

Dartz Prombron hadir dengan bodi yang tertutup kevlar, kaca anti peluru dengan lapisan emas, yang membuat mobil satu ini tahan peluru, RPG, hingga ledakan granat.

Mercedes-Benz G63 AMG 6x6

Mercedes-Benz G63 AMG 6x6 yang bakal meluncur ke pasaran pada 2015 mendatang ini diprediksi akan dibanderol harga selangit yaitu USD 615 ribu atau Rp 7,1 miliar.

SUV enam roda ini merupakan salah satu yang terbesar di pasaran. Dengan panjang mencapai 5,7 m dan disokong ban 36 inci, sekilas Mercedes-Benz G63 AMG terlihat seperti versi mini dari varian Unimog buatan Mercedes.

Range Rover Sport Autobiography (Hitam)

Land Rover Range Rover Autobiography berwarna hitam menjadi SUV termahal ketiga di pasaran dengan harga mencapai USD 184.105 atau setara Rp 2,1 miliar.

SUV mewah buatan pabrikan Land Rover ini mengusung mesin V8 berkubikasi 5 liter yang mampu menggelontorkan tenaga hingga 503HP. Rover Range Rover Autobiography Black buatan 2014 ini juga menjadi varian SUV paling laris dari Land Rover di pasaran saat ini.

Porsche Cayenne Turbo-S

Porsche Cayenne Turbo-S penerus Porsche Cayenne yang sukses di pasaran sejak dirilis di 2002 lalu memang menjadi salah satu SUV paling garang dan mewah di pasaran saat ini.

Mengusung mesin V8 4.8 liter yang bisa menghasilkan tenaga puncak 550 HP, Porsche Cayenne Turbo-S juga dibekali suspensi dan teknologi informatif di sektor kemudi untuk menjaganya tetap bisa dikendalikan pengemudinya.

Porsche Cayenne Turbo-S buatan 2014 kali ini beredar di pasaran dengan harga USD 146 ribu atau setara Rp 1,7 miliar.

Mercedes-Benz G63 AMG

Selain versi 2015, Mercedes-Benz G63 versi 2014 juga masuk dalam jajaran SUV termahal saat ini dengan banderol mencapai USD 135.150 atau Rp 1,5 miliar.

Mengusung nama dari G Series yang merupakan varian SUV paling mewah Mercedes di pasaran, Mercedes-Benz G63 AMG hadir di pasaran dengan mesin AMG 5.5 liter bi-turbo yang dibuat oleh para teknisi nomor satu yang dimiliki Mercedes. Nantinya di mesin SUV ini juga akan terukir nama pembuat mesin tersebut.

Mercedes-Benz GL63 AMG

Mercedes-Benz GL63 AMG merupakan varian SUV paling mewah yang dikeluarkan pabrikan asal Jerman ini di pasaran.

Dengan mengusung 3 baris kursi untuk 7 penumpang, dengan berat total mencapai 3 ton, namun SUV ini masih bisa berlari kencang dan berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 4,8 detik.

Rahasia di balik akselerasi maut Mercedes-Benz GL63 AMG adalah mesin V8 5,5 liter yang sanggup memuntahkan tenaga hingga 550 HP di bawah kap mesinnya.

Mercedes-Benz GL63 AMG buatan tahun 2014 saat ini beredar di pasaran dengan harga USD 118.160 atau setara Rp 1,38 miliar.

Cadillac Escalade ESV HPE 550

Cadillac Escalade ESV HPE 550 bisa dibilang menjadi salah satu yang terbaik di pasar SUV dunia. Terlebih lagi untuk varian Cadillac Escalade ESV HPE 550 yang akan hadir di 2015, yang mana pembeli bisa memesan edisi spesial dari SUV ini.

Edisi spesial ini nantinya akan dimodifikasi ulang oleh Hennessy Performance Engineering Company dengan merambah bagian mesin. Nantinya Cadillac Escalade ESV HPE ini akan mengusung mesin V8 6.2 liter yang mampu menghasilkan 557 HP.

Untuk bisa membeli Cadillac Escalade ESV HPE ini, Anda harus mengeluarkan kocek sebesar USD 105.025 atau setara Rp 1,22 miliar.

BMW X6-M

Dijuluki sebagai mobil balap paling bongsor pernah diproduksi, BMW X6-M memang dibuat dengan performa sedan sport namun tetap membawa kenyamanan khas SUV.

Mengusung mesin V8 4.4 liter yang mampu memuntahkan tenaga hingga 555 HP dan dibekali dengan sistem all-wheel-drive membuat pengemudi BMW X6-M seperti tengah berada dalam mobil drag-race berbodi bongsor.

Untuk harganya sendiri, BMW X6-M buatan tahun 2014 beredar di pasaran dengan harga USD 93.900 atau setara Rp 1,09 miliar.

Range Rover Sport Autobiography (Putih)

Jika varian warna hitamnya menjadi SUV paling mahal ketiga di pasaran, varian warna putih dari Range Rover Sport Supercharged Autobiography ini hadir di pasaran dengan harga lebih murah yaitu USD 92.400 atau setara Rp 1,07 miliar

SUV mewah buatan pabrikan Land Rover ini mengusung mesin V8 berkubikasi 5 liter yang mampu menggelontorkan tenaga hingga 510HP, lebih dari cukup untuk melibas medan off-road ataupun jalan tol.

Lexus LX 570

Varian SUV terakhir yang masuk dalam jajaran termahal di pasaran adalah Lexus LX 570 buatan tahun 2014.

Mengusung varian legendaris LX yang sudah diproduksi Lexus sejak 1996, mobil crossover mewah ini hadir di pasaran dengan mengusung mesin V8 5,7 liter dengan transmisi 6-percepatan.

Dengan mesin yang bisa menghasilkan tenaga hingga 383 HP, Lexus LX 570 juga dibekali fitur canggih seperti Anti-lock Brake System (ABS) dan juga Crawl Control untuk menjaga keamanan pengemudinya.

Untuk harganya, Lexus LX 570 buatan 2014 ini dibanderol USD 83.540atau setara Rp 957 juta.

(mdk/dzm)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merilispara pemenang setiap kategori Forwot Cars dan Motorcycle of the Year 2023, kemarin.

Baca Selengkapnya
Bekerja Bertaruh Nyawa Masuk ke Dalam Tanah Hingga Beli Mobil Mewah, Ini Profesinya

Bekerja Bertaruh Nyawa Masuk ke Dalam Tanah Hingga Beli Mobil Mewah, Ini Profesinya

Profesi tak main-main warga di Arab Saudi sampai bisa beli mobil sport. Simak selengkapnya.

Baca Selengkapnya
Jelang Lebaran untuk Mudik, Ucok Baba Kegirangan Dapat Tukar Tambah Mobil Agya dengan Mobil Mewah 'Jangan Mengambil Keuntungan'

Jelang Lebaran untuk Mudik, Ucok Baba Kegirangan Dapat Tukar Tambah Mobil Agya dengan Mobil Mewah 'Jangan Mengambil Keuntungan'

Ucok Baba hendak membeli mobil Alphard untuk dibawa pulang kampung ke Sumatra.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Ini Tempat Orang Kaya di Mekkah Buang Mobil Mewah, Sedan Mahal Sama dengan Milik Raffi Ahmad Dibuang Begitu Saja

Ini Tempat Orang Kaya di Mekkah Buang Mobil Mewah, Sedan Mahal Sama dengan Milik Raffi Ahmad Dibuang Begitu Saja

Mobil mewah ini berharga miliaran di Indonesia ternyata tak bernilai di Mekkah sampai dibuang. Begini informasinya.

Baca Selengkapnya
Top 3 Mobil Hybrid Toyota Paling Laris Tahun Ini

Top 3 Mobil Hybrid Toyota Paling Laris Tahun Ini

Total penjualan mobil hybrid Toyota mencapai 33.603 unit per November, meraih pangsa pasar 54,3 persen di pasar otomotif Indonesia.

Baca Selengkapnya
Dipasarkan Tiga Varian, Segini Harga Hyundai Kona Electric Terbaru

Dipasarkan Tiga Varian, Segini Harga Hyundai Kona Electric Terbaru

Harga jual Hyundai Kona Electric 2024 untuk pasar Amerika Serikat mulai US$ 32.675, setara Rp 510 juta.

Baca Selengkapnya
Segini Jumlah Wuling BinguoEV yang Dipesan dalam Waktu Sebulan

Segini Jumlah Wuling BinguoEV yang Dipesan dalam Waktu Sebulan

Wuling Indonesia meraih volume pemesanan mobil listrik terbaru, BinguoEV, sebanyak 3.000 unit dalam waktu satu bulan sejak pre-sale dibuka 16 November.

Baca Selengkapnya