Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

10 City car terbaru di IIMS 2014

10 City car terbaru di IIMS 2014 10 City Car terbaru di IIMS 2014. ©2014 Otosia.com

Merdeka.com - Gelaran otomotif terbesar di Indonesia, IIMS 2014 kembali menyapa pecinta Tanah Air saat ini. Ajang Indonesia International Motor Show 2014 kali ini banyak menghadirkan varian mobil baru baik dari kelas SUV, MPV, city car, hingga mobil konsep untuk masa depan.

Khusus untuk jenis city car, ada beberapa varian baru city car yang dihadirkan dari pabrikan berbeda yang siap menyapa masyarakat Indonesia. Berikut 10 city car terbaru di gelaran IIMS 2014.

Fiat 500

Meneruskan kesuksesan tahun lalu, Fiat kembali meramaikan mobil kecil di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014.

Fiat menghadirkan varian Fiat 500 yang mengusung mesin 1.4-liter inline-4 dengan teknologi MultiAir yang menghasilkan tenaga 100 HP pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 131Nm pada 4.000 rpm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis 5-percepatan dengan fitur sport. Fiat 500 Sport mampu meraih konsumsi BBM sebesar 12.5 km/liter di dalam kota dan 14 km/liter untuk penggunaan luar kota.

Untuk fiturnya, Fiat 500 memiliki 7-airbag, Pretensioner, Anti-whiplash head restraints, four-wheel Antilock Brake System (ABS), steel-cage construction, Electronic Brake Distribution (EBD), HBA (Hydraulic Brake Assist) (ESP) Electronic Stability Program, dan Electromagnetic Dipping Rearview Mirror.

Hadir dalam tiga varian, Fiat 500 akan dijual dengan harga Rp 365 juta, sedangkan Fiat 500 Sport dibanderol Rp 365 juta, dan Fiat 500C Rp 390 juta. Harga tersebut merupakan harga off-the-road.

Suzuki Celerio

Suzuki juga mengeluarkan line-up terbaru di varian city car bertajuk Suzuki Celerio. Disebut bakal menggantikan Suzuki Splash, Suzuki Celerio besar peluangnya untuk di pasarkan di Indonesia.

Hadir dengan dimensi panjang 3.600 mm, lebar 1.600 mm, tinggi 1.560 mm, dan bobot hanya 810-830 kg, Suzuki Celerio disokong dapur pacu berupa mesin tiga silinder berkapasitas 1.000 cc yang dapat menghasilkan tenaga 67 HP dan torsi maksimum 90 Nm.

Honda Jazz RS Black Top

PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku ATPM Honda di Tanah Air juga merilis varian All New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition di ajang Indonesia Internasional Motorshow (IIMS 2014).

All New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition ini dihadirkan dengan desain lebih sporty dan fitur yang lebih lengkap. Hadir dengan mengusung two-tone color berupa warna crystal black untuk roof dan white orchid sebagai warna dasar mobil, kesan sporty dari varian limited edition Honda Jazz RS ini pun makin terpancar.

Honda Jazz RS Black Top Limited Edition juga dibekali beberapa fitur tambahan seperti AS Seatbelt Warning dan fitur entertainment berupa New Audio dengan layar sentuh 7 inci yang bisa melakukan mirroring dengan iPhone 5 & 5s.

All New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition yang tersedia sebanyak 300 unit di pasar Tanah Air ini dibanderol dengan harga Rp 268 juta OTR Jakarta.

Suzuki Hustler

Jika sebelumnya dianggap lucu lantaran bentuknya sedikit aneh, nyatanya banyak pengunjung IIMS yang kepincut ingin meminangnya. City car Suzuki Hustler memang hadir dengan desain yang unik serta perpaduan warna eksterior dan interior yang kontras mendorong rasa penasaran.

Suzuki Hustler memiliki dimensi panjang 3,3 meter dengan lebar 1,4 meter, serta tinggi 1,6 meter. Mobil ini hadir dengan mesin 658 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 38 kW pada 6.600 rpm dan torsi puncak mencapai 63 Nm di putaran mesin 4.000 rpm.

Daihatsu Copen

Sudah terlebih dahulu dirilis di Jepang, daihatsu juga membawa generasi terbaru dari Daihatsu Copen ke gelaran IIMS 2014.

Daihatsu Copen ini dihadirkan di Indonesia dengan keunggulan rangka D-Frame yang tiga kali lebih kaku. Dari sektor mesin, Daihatsu Copen didukung mesin turbo 660cc 12 katup 3 silinder yang mampu menghasilkan tenaga hingga 64 dk pada 6.400 rpm dan torsi puncak sebesar 92 Nm pada putaran mesin 3.200 rpm.

Mesin ini bakal disokong transmisi manual lima percepatan atau transmisi otomatis super aktif CVT tujuh percepatan agar tenaga mesin dapat tersalurkan secara maksimal ke roda mobil.

Alfa Romeo All New Giulietta

Kembali memasuki pasar Indonesia, Alfa Romeo menunjukkan taringnya dengan meluncurkan mobil hatchback lima pintu, All New Giulietta di ajang pameran otomotif Indonesia International Motor Show 2014.

Dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, sekitar Rp 499 juta (off the road), mobil berkarakter mungil ini diperkuat dengan mesin 1,4 liter Turbocharged MultiAir.

Mesin tersebut bakal didukung sistem transmisi TCT TwinClutch yang membuat mobil ini mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 7,7 detik dengan kecepatan puncak mencapai 218 km/jam.

MINI Design Lines

MINI tampil memukau di ajang Indonesia International Motor Show 2014 dengan pusat perhatian dalam gelaran ini adalah peluncuran MINI Design Lines. Hadir dengan desain segar berupa New MINI Vivid Green, Speedwell Blue and John Cooper Works Pro. Ketiga varian baru ini sukses mencuri perhatian para pengunjung IIMS 2014.

Program MINI Design Lines ini merupakan langkah MINI untuk memberikan kesempatan bagi para pengunjung IIMS 2014 untuk mengetahui lebih banyak tentang desain individual serta serta gaya hidup yang penuh energi khas MINI, tentu dalam suasana yang unik dan menyenangkan.

Karimun Wagon R GS

Ajang IIMS kali ini dimanfaatkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk menambah varian baru berupa Karimun Wagon R GS.

Karimun Wagon R GS hadir dengan ‘muka’ baru yang lebih segar untuk melengkapi jajaran varian Karimun Wagon yang sudah beredar di pasaran.

Karimun Wagon R GS sendiri hadir di pasaran Indonesia dengan dibekali mesin K10B, DOHC berkapasitas 998 cc, 3-silinder dan 12-valve. Mesin ini bisa menghasilkan daya maksimum 68PS pada 6.200 rpm dan torsi puncak 90Nm pada 3.500 rpm. Mesin ini bakal dilengkapi dengan transmisi manual 5-percepatan.

Karimun Wagon R GS tersedia dalam 8 warna menarik yang sesuai dengan pengguna berjiwa muda: Splash Green, Lagoon Turquoise, Pearl White, Silky Silver, Graphite Grey, Cool Black, Radiant Red, dan Burgundy Red.

Suzuki SX4 S-Cross

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga menampilkan SX4 S-Cross di IIMS 2014 kali ini. Perbedaan utama antara model lama dengan model baru ini adalah terletak pada dimensinya yang lebih besar yaitu panjangnya kini 4.300 mm, lebar 1.765 mm, dan memiliki tinggi antara 1.575.

Dengan dimensinya yang lebih besar, SX4 S-Cross juga membawa keunggulan berupa ruang penumpang dan bagasi yang lega. Soal dapur pacu, performa mesin generasi 4WD (ALLGRIP) dan emisi CO2 yang rendah untuk segmennya juga sangat menggoda.

Daihatsu CUV-2

Daihatsu Indonesia boleh berbangga hati dengan kehadiran CUV-2 Concept hasil rancangan desainer Tanah Air, Mark Widjaja.

Crossover Utility Vehicle (CUV) ini hadir dengan konsep sebagai kendaraan serbaguna yang tangguh untuk berbagai kondisi jalan termasuk jalanan perkotaan.

Daihatsu CUV-2 ini merupakan generasi dari CUV pertama yang juga ditampilkan Daihatsu di gelaran IIMS tahun 2013 lalu.

(mdk/dzm)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
FOTO: Intip Persiapan Pameran IIMS 2024 di JIexpo kemayoran

FOTO: Intip Persiapan Pameran IIMS 2024 di JIexpo kemayoran

Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) hadir pada 15-25 Februari 2024.

Baca Selengkapnya
Lebih dari 180 Brand Siap Ikuti Indonesia International Motor Show 2024

Lebih dari 180 Brand Siap Ikuti Indonesia International Motor Show 2024

IIMS 2024 siap digelar dan menandai kemajuan yang signifikan dalam pertumbuhan positif industri otomotif di Indonesia.

Baca Selengkapnya
Lima Mobil Termahal di IIMS 2024, Lengkap dengan Foto dan Spesifikasinya

Lima Mobil Termahal di IIMS 2024, Lengkap dengan Foto dan Spesifikasinya

BMW masih memimpin daftar mobil termahal dalam ajang pameran otomotif IIMS 2024.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Say No to Ordinary, CRETA Alpha Dikenalkan Hyundai Motors Indonesia di IIMS 2024

Say No to Ordinary, CRETA Alpha Dikenalkan Hyundai Motors Indonesia di IIMS 2024

HMID kenalkan CRETA Alpha, kendaraan dengan segudang fitur canggih dan performa tinggi.

Baca Selengkapnya
Kejutan Hyundai Bawa IONIQ 5 Edisi Terbatas Bareng 3 Model Terbaru di IIMS 2024

Kejutan Hyundai Bawa IONIQ 5 Edisi Terbatas Bareng 3 Model Terbaru di IIMS 2024

Pola Batik Kawung ini mencerminkan persatuan dan harmoni sejalan dengan visi global Hyundai.

Baca Selengkapnya
Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merilispara pemenang setiap kategori Forwot Cars dan Motorcycle of the Year 2023, kemarin.

Baca Selengkapnya
Pameran IMX 2024 Pindah Haluan ke ICE-BSD City, Siap Digelar 4-6 Oktober

Pameran IMX 2024 Pindah Haluan ke ICE-BSD City, Siap Digelar 4-6 Oktober

Pameran modifikasi otomotif, Indonesia Modification Expo (IMX) 2024 digelar di Jakarta, kemarin (10/1).

Baca Selengkapnya
Berkonsep ‘Exciting City Car’, Generasi Terbaru dari All-New Agya Hadir Sebagai Solusi di 2 Segmen Berbeda

Berkonsep ‘Exciting City Car’, Generasi Terbaru dari All-New Agya Hadir Sebagai Solusi di 2 Segmen Berbeda

Toyota memperkenalkan dua model mobil terbarunya, yaitu Agya dan Agya GR Sport.

Baca Selengkapnya