Yamaha: Takkan ada motor pabrikan untuk Crutchlow

Sumber : | Jumat, 22 Juni 2012 21:51




Yamaha: Takkan ada motor pabrikan untuk Crutchlow
Cal Crutchlow (c) Getty Images

Merdeka.com - Yamaha telah menegaskan bahwa pihaknya takkan memberi Cal Crutchlow motor spesifikasi pabrikan jika ia melanjutkan kerjasama dengan tim satelit Monster Yamaha Tech 3 musim depan.

Pebalap Inggris itu memang telah menjelaskan skenario terbaik masa depannya kepada Bos Tech 3, Herve Poncharal. Crutchlow ingin tetap membalap di tim tersebut musim depan, namun hanya jika ia mendapatkan dukungan pabrikan.

Untuk mewujudkan hal itu, sepertinya akan sulit. Selama ini, Yamaha selalu menerapkan aturan bahwa mereka hanya akan memprioritaskan tim pabrikan, yakni Yamaha Factory Racing.

Mendukung seorang pebalap tim satelit dengan motor pabrikan sejatinya pernah dilakukan oleh Honda. Konstruktor Sayap Tunggal tersebut pernah memberi motor pabrikan kepada Sete Gibernau dan Marco Simoncelli saat mereka membalap di tim Gresini.

Namun Bos Yamaha, Lin Jarvis baru-baru ini menegaskan bahwa pihaknya tidak akan mengubah strategi dan tidak akan melakukan apa yang telah dilakukan Honda.

Poncharal pun menyatakan, "Baru-baru ini saya bertanya kepada Cal, apakah ia mau membela Factory Racing. Ia berkata bahwa ia ingin bertahan di Tech 3 karena ia senang bekerja sama dengan kami. Namun ia ingin membalap dengan motor yang didukung pabrikan. Saya rasa hal itu akan sulit terjadi."

"Yamaha selalu berkata kepada kami bahwa Factory Racing adalah prioritas mereka dalam pengembangan motor. Jika mereka melakukan pekerjaan dengan baik atas pengembangan-pengembangan tersebut, maka mereka akan menawarkannya kepada kami," lanjut pria asal Perancis itu.

"Namun di sisi lain mereka juga tidak ingin memberikan "segalanya" kepada kami. Sejauh ini, itulah filosofi Yamaha, dan saya sangat memakluminya," pungkas Poncharal.

Jika Yamaha tetap tidak mau memberi apa yang Crutchlow inginkan, juara World Supersport 2009 itu masih memiliki opsi lain. Ducati dikabarkan telah menawarinya kontrak selama dua tahun.

Crutchlow pun berencana untuk melakukan pertemuan lanjutan bersama manajemen Yamaha di Assen, Belanda. Pertemuan itu disinyalir untuk mendiskusikan apakah ia merupakan kontender yang cukup tangguh untuk menggantikan Ben Spies di Factory Racing. (mcn/kny)



Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG SPOTLIGHT iREPORTER TOP 10 NEWS
Most Viewed Editors' Pick Most Comments

TRENDING ON MERDEKA.COM

LATEST UPDATE
  • Tahan Florence, aparat Polda DIY dinilai sebarkan rasa takut
  • Polisi masih bungkam siapa pemilik Lamborghini yang ditilang
  • Lenovo ejek Apple lewat undangan 'launching' Vibe X2
  • Jokowi: Kalau kalah di DKI, habis muka saya, sudah jelek begini
  • Sex toys tak berizin itu barang ilegal
  • Obama baca puisi 'Cinta Gus Dur' di Muktamar PKB
  • Demo KAMMI & PMII di DPRD Jatim diwarnai ricuh dan lempar botol
  • Industri nutrisi tanah air dikuasai investor asing
  • Militan ISIS penggal tentara Libanon yang ditawan
  • Ini penampakan Lamborghini kuning yang ditilang di SCBD
  • SHOW MORE