Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

6 Orang ini sebut Rossi bakal raih gelar juara dunia MotoGP 2014

6 Orang ini sebut Rossi bakal raih gelar juara dunia MotoGP 2014 6 Orang sebut Rossi bakal jadi juara dunia MotoGP 2014 . ©2014 Speedweek.com

Merdeka.com - Valentino Rossi, salah satu legenda balap MotoGP diyakini telah kembali ke performa terbaiknya di MotoGP musim 2014 kali ini. Selain sudah mantap dengan tunggangan YZR-M1 di musim keduanya berasa tim Yamaha, diperkirakan Rossi juga memiliki niat jauh lebih kuat dibanding musim-musim sebelumnya untuk meraih gelar ke sepuluhnya.

Kecemerlangan performa Rossi di atas lintasan balap MotoGP 2014 ini sudah ditunjukkannya di seri perdana MotoGP 2014 di sirkuit Losail Qatar dengan berduel melawan Marquez hingga lap-lap terakhir untuk memperebutkan podium pertama.

Selain itu, beberapa pengamat dan pebalap MotoGP juga yakin jika Rossi akan bisa meraih gelar juara dunia ke-10 musim ini. Berikut enam sosok yang erat dengan MotoGP yang menyampaikan keyakinannya jika The Doctor bakal bisa menjadi juara dunia di musim ini.

Petinggi Honda

Salah satu jajaran petinggi Honda yaitu pimpinan Departemen Balap Honda (HRC), Livio Suppo yakin Valentino Rossi berpotensi menjadi rival utama pebalap Repsol Honda sekaligus juara bertahan, Marc Marquez di MotoGP musim ini.

"Vale adalah ikon MotoGP. Meski usianya kian bertambah dan telah meraih sukses di masa lalu, dia masih berani mengambil risiko. Kita lihat saja apa dia bisa naik podium di Austin. Jika berhasil, maka dirinya resmi menjadi rival nomor satu Marc," ujar Suppo.

Jorge Lorenzo

Selain itu, rekam satu tim Valentino Rossi di Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo juga berpendapat bahwa rekan setimnya, Valentino Rossi kini jauh lebih kuat. Dirinya juga tak segan mengatakan jika Valentino Rossi kini sudah kembali sepadan dengannya, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Menurut Lorenzo, Rossi terbantu oleh perangkat elektronik baru dan juga kepala mekanik barunya, Silvano Galbusera, yang menggantikan Jeremy Burgess mulai musim ini.

Galbusera

Sosok ketiga yang menyatakan jika Rossi bakal menjadi kandidat utama peraih gelar juara dunia tahun ini adalah Silvano Galbusera. Galbusera yang menjadi kepala mekanik baru Valentino Rossi di Movistar Yamaha MotoGP ini yakin The Doctor bisa meraih gelar dunia yang ke-10 di MotoGP 2014. Hal ini disampaikannya dalam wawancara bersama SpeedWeek.com.

"Saya yakin Vale masih berpotensi meraih gelar dunia. Dia pasti bisa melakukannya bila saya mampu memberinya motor yang baik. Dengan begitu, dia bisa bertarung dengan pebalap lain. Level persaingan tahun ini sangat tinggi, dan secuil perbedaan akan memberi efek besar pada catatan waktunya," ujar Galbusera.

Freddie Spencer

Selain itu, salah satu legenda balap Freddie Spencer yang menjadi juara dunia GP500 1983 dan 1985 ini berpendapat bahwa bintang MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez merupakan dua pebalap terhebat di era sekarang.

Memang dengan performa yang ditunjukkan saat ini, Valentino Rossi diperkirakan bakal menjadi pesaing utama Marquez dalam perebutan gelar juara dunia musim 2014.

Loris Capirossi

Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi juga menyatakan keyakinannya jika Valentino Rossi tak akan tinggal diam meski Marc Marquez kembali difavoritkan sebagai juara dunia 2014.

Pria Italia inipun yakin The Doctor akan membuat gebrakan. "Di lain sisi, Vale akan mengawasi mereka bertiga (Marc, Jorge, Dani). Dia sudah setahun kembali ke Yamaha, dia akan lebih berpengalaman. Jadi mungkin dia akan 'bergabung' dalam pertarungan mereka," kata Capirossi.

Ayah Valentino Rossi

Ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi juga menyatakan bukan mustahil jika sang anak bisa meraih gelar dunia yang ke-10 di MotoGP musim ini.

Setelah penyelenggaraan balap GP Qatar, Ayah Rossi menyatakan, "Usai balapan, Vale mengirim pesan. Dia bilang "Sebenarnya aku bisa memenangkan balapan tadi! Sialan!"," ujar Graziano. "Vale telah bekerja keras selama musim dingin untuk menyamai level Marc dan Jorge Lorenzo. Saya percaya bahwa gelar dunia ke-10 bukannya mustahil." tutupnya saat diwawancara RTBF.

(mdk/dzm)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Mengenal VR46 Racing Team, Bawa Nama Pertamina Enduro di Pentas Dunia MotoGP 2024-2026!

Mengenal VR46 Racing Team, Bawa Nama Pertamina Enduro di Pentas Dunia MotoGP 2024-2026!

Tim Pertamina Enduro VR46 MotoGP bakal mengarungi musim balap 2024 dengan optimisme baru, dengan dukungan fans fanatik dari Indonesia.

Baca Selengkapnya
Menanti Prestasi Dunia Pertamina Enduro bersama The Doctor Valentino Rossi

Menanti Prestasi Dunia Pertamina Enduro bersama The Doctor Valentino Rossi

Pertamina Enduro debut global sebagai title sponsor VR46 Racing Team pada hari pertama bulan pertama 2024. Tim besutan Valentino Rossi pun punya nama baru.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Catat! Ini Jadwal dan Harga Tiket MotoGP 2024 di Mandalika, NTB

Catat! Ini Jadwal dan Harga Tiket MotoGP 2024 di Mandalika, NTB

Di Indonesia, MotoGP 2024 dijadwalkan pada 27-29 September 2024 mendatang.

Baca Selengkapnya
FOTO: Senyum Semringah Marc Marquez Usai Tampil Ganas dan Sukses Raih Podium Perdana bersama Ducati di MotoGP Portugal 2024

FOTO: Senyum Semringah Marc Marquez Usai Tampil Ganas dan Sukses Raih Podium Perdana bersama Ducati di MotoGP Portugal 2024

Marc Marquez sukses meraih podium perdana bersama Ducati.

Baca Selengkapnya
Inilah Finalis Mobil dan Sepeda Motor Terbaik Indonesia versi Forwot

Inilah Finalis Mobil dan Sepeda Motor Terbaik Indonesia versi Forwot

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali bikin pemilihan mobil dan sepeda motor terbaik, setelah hiatus 3 tahun akibat pandemi.

Baca Selengkapnya