Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Pembalap dengan rapor terbaik di ajang Formula 1 2014

5 Pembalap dengan rapor terbaik di ajang Formula 1 2014 5 Pembalap Formula 1 . ©2014 Foxsport.com.au

Merdeka.com - Balap Formula 1 telah sampai di pertengahan musim di mana para pembalap kini tengah menikmati rehat cukup panjang untuk mengembalikan stamina dan performa terbaik mereka.

Selama berjalannya balap ini, ada beberapa pembalap yang tampil cemerlang meski tak didukung dengan paket mobil yang sempurna.

Kira-kira siapa saja pembalap Formula 1 yang berhasil tampil dan mendapat rapor bagus hingga pertengahan musim ini? Berikut 5 pembalap yang mendapat nilai A selama setengah musim balap 2014, seperti dilansir FoxSport (12/8).

Nico Rosberg (A)

Nico Rosberg menjadi pembalap dengan rapor paling bagus hingga pertengahan musim kali ini dengan sukses menjadi pemimpin klasemen pembalap sementara dan berpeluang besar untuk merebut gelar juara dunia dari tangan Sebastian Vettel.

Rosberg sendiri berhasil tampil cemerlang karena didukung dengan paket mobil sempurna dari Mercedes. Namun, skill balap Rosberg yang sudah menemui titik kematangan juga menjadi faktor besar yang membuatnya begitu dominan di musim ini.

Jika bisa mempertahankan ritme balapnya di hari minggu, bukan tak mungkin dirinya akan mendapatkan gelar juara dunia pertamanya di musim ini.

Daniel Ricciardo (A)

Daniel Ricciardo, pembalap murah senyum yang bergabung dengan tim Red Bull di musim ini berhasil melewati ekspektasi setiap orang, termasuk pimpinan tim Christian Horner.

Di debut pertamanya di tim ini, Ricciardo berhasil tampil cemerlang dengan mengoleksi satu kemenangan dan beberapa kali finis di atas podium.

Dengan paket mobil yang kalah kelas dibanding Mercedes, Ricciardo berhasil memepet duo Hamilton dan Rosberg di klasemen ketiga dengan raihan 131 poin.

Lewis Hamilton (A-)

Rekan satu tim Rosberg, Lewis Hamilton juga mendapatkan rapor bagus dengan nilai A- dari FoxSport. Juara dunia satu kali ini berhasil tampil bagus di musim ini dengan didukung paket mobil yang terbaik di lintasan Formula 1 saat ini.

Hamilton juga bersaing ketat dengan Rosberg untuk memperebutkan gelar juara dunia musim ini yang mana saat ini dirinya berada di posisi kedua klasemen pembalap dengan total mengumpulkan 191 poin, hanya selisih 11 angka dari Rosberg di posisi pertama.

Fernando Alonso (A-)

Fernando Alonso, pembalap andalan tim Ferrari ini juga masih bisa tampil konsisten dengan finis di urutan lima besar hampir di setiap seri hingga pertengahan musim ini.

Padahal, Ferrari di musim ini sendiri gagal menyediakan paket mobil yang baik bagi kedua pembalapnya. Namun dengan tekad untuk tampil 100 persen setiap keluar ke lintasan, Alonso berhasil membawa hasil terbaik untuk tetap menjaga reputasi Ferrari di kancah balap jet darat ini.

Bahkan, dengan mobil yang dianggap gagal oleh beberapa pengamat Formula 1, Alonso berhasil naik podium di GP Hungaria beberapa pekan lalu. Saat ini, pembalap asal Spanyol tersebut berhasil duduk di posisi ke empat klasemen pembalap dengan mengoleksi 115 poin, tertinggal 87 poin dari Rosberg.

Valtteri Bottas (A-)

Pembalap terakhir yang berhasil tampil cemerlang hingga pertengahan balap Formula 1 musim 2014 adalah Valtteri Bottas.

Membawa bendera tim Williams, pembalap asal Finlandia ini berhasil mengeluarkan bakat yang dimilikinya di setiap seri di separuh musim kemarin. Alhasil, Bottas kini berhasil duduk di posisi ke lima klasemen pembalap dengan 95 poin. Dirinya pun berhasil tampil lebih baik dari rekan setimnya, Filipe Massa yang hanya duduk di posisi ke sembilan klasemen.

(mdk/dzm)
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Masih Ingat Driver Ojol yang Motornya Hilang dan Istrinya Meninggal? Kini Dapat Motor Baru dari Orang Baik
Masih Ingat Driver Ojol yang Motornya Hilang dan Istrinya Meninggal? Kini Dapat Motor Baru dari Orang Baik

Bikin haru, begini momen driver ojol yang motornya hilang dapat ganti motor baru dari orang baik.

Baca Selengkapnya
5 Penyebab Munculnya Jerawat di Badan yang Jarang Disadari
5 Penyebab Munculnya Jerawat di Badan yang Jarang Disadari

Penyebab jerawat punggung dan cara mencegahnya yang penting diketahui.

Baca Selengkapnya
Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia
Daftar Mobil dan Motor Terbaik 2023 versi Forwot, termasuk Mobil Legendaris Indonesia

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) merilispara pemenang setiap kategori Forwot Cars dan Motorcycle of the Year 2023, kemarin.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Lamborghini Aventador 2024: Kecepatan dan Sporty di Kelasnya
Lamborghini Aventador 2024: Kecepatan dan Sporty di Kelasnya

Sebagai salah satu icon kecepatan, Supercar Lamborghini Aventador kembali mencuri perhatian dengan model terbarunya pada tahun 2024. Simak yuk!

Baca Selengkapnya