Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

5 Hal yang wajib diketahui terkait nasib MotoGP di 2015

5 Hal yang wajib diketahui terkait nasib MotoGP di 2015 5 Hal terkait MotoGP 2015. ©2014 Foxsport.com.au

Merdeka.com - Musim 2015 mendatang, balap MotoGP setidaknya akan mengalami cukup banyak perubahan di antaranya kembalinya Suzuki ke ajang balap motor paling bergengsi di dunia ini.

Selain itu, ada beberapa pembalap yang juga akan berganti motor dengan membela tim lain. Berikut lima hal yang wajib Anda ketahui terkait prediksi nasib jalannya balap MotoGP di tahun 2015 nanti.

Pembalap pindah tim

Di musim 2015 mendatang, penggemar MotoGP dipastikan tidak akan melihat sosok pembalap asal Jerman, Stefan Bradl membela tim LCR Honda. Dirinya musim depan bakal membela tim NGM Forward Yamaha.

Posisi Bradl sendiri digantikan oleh Cal Crutchlow yang pindah dari Ducati. Sedangkan, hijrahnya Cal dari Ducati membuat Iannone berpeluang naik kelas ke tim pabrikan Ducati.

Pembalap keluar

Di musim mendatang penggemar MotoGP juga hampir pasti tak dapat lagi melihat aksi mantan juara dunia 250cc, Alvaro Bautista di kelas para raja.

Dengan performanya yang tak kunjung cemerlang hingga pertengahan musim ini bersama tim Gresini, kuat dikabarkan kontrak Bautista akan diakhiri di musim 2014 ini.

Pembalap rookie

Bakal hengkangnya Bautista dari Honda Gresini Team membuat pembalap kelas Moto2, Scout Redding santer dikabarkan akan menggantikannya di tim tersebut.

Selain Redding, ada juga pembalap berbakat yang tengah moncer di kelas Moto3 yaitu Jack Miller yang dikabarkan akan loncat kelas dan langsung berpartisipasi di ajang MotoGP mulai musim depan. Kemungkinan besar, Miller akan bergabung dengan tim satelit Honda baik itu LCR atau bisa menjadi penunggang motor Honda Gresini.

Tim baru

Selain pembalap, MotoGP 2015 juga sudah dipastikan akan kembali diramaikan salah satu pabrikan besar asal Jepang, Suzuki.

Suzuki yang sudah mengembangkan motor untuk balap musim 2015 sejak awal tahun lalu ini nampaknya sudah hampir 100 persen siap untuk turun penuh di seluruh seri MotoGP 2015.

Terkait duet pembalap yang bakal memperkuat tim ini, santer dikabarkan Suzuki tengah intens menjalin komunikasi dengan Aleix Espargaro dan Maverick Vinales yang kini membalap di kelas Moto2.

Selain itu, kemungkinan di beberapa seri MotoGP 2015 juga akan diikuti tim Aprilia yang bakal terjun ke ajang balap MotoGP di tahun 2016 mendatang.

Nasib pembalap besar

Kabar terakhir yaitu terkait pembalap besar seperti Marquez, Lorenzo, Rossi, ataupun Pedrosa.

Ke empat pembalap ini untuk musim 2014 mendatang masih akan berseragam sama seperti musim balap tahun ini. Ke empat pembalap ini sendiri juga masih menjadi kandidat utama dalam perebutan gelar juara dunia untuk musim 2015 mendatang.

Namun khusus untuk Lorenzo, meski sudah meneken kontrak baru dengan Yamaha selama dua tahun hingga 2016, namun masih santer dikabarkan jika kontrak tersebut keluar dengan opsi pemutusan kontrak di akhir musim 2015.

Mungkin jika Lorenzo merasa Yamaha M1 di musim depan masih tak bisa membendung performa dua pembalap Repsol, maka opsi pindah tim menjadi peluang baginya untuk bisa kembali merasakan gelar juara dunia.

(mdk/dzm)
ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Catat! Ini Jadwal dan Harga Tiket MotoGP 2024 di Mandalika, NTB

Catat! Ini Jadwal dan Harga Tiket MotoGP 2024 di Mandalika, NTB

Di Indonesia, MotoGP 2024 dijadwalkan pada 27-29 September 2024 mendatang.

Baca Selengkapnya
Catat! Harga Tiket dan Jadwal Lengkap MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail Qatar

Catat! Harga Tiket dan Jadwal Lengkap MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail Qatar

Rangkaian kompetisi MotoGP dimulai dari Sirkuit Lusail, Qatar 8-10 Maret 2024.

Baca Selengkapnya
Keren dan Gagah Ustaz Abdul Somad Pakai Motor Harley-Davidson Saat Melintas di Tanjakan Menikung Tajam Sitinjau Lauik

Keren dan Gagah Ustaz Abdul Somad Pakai Motor Harley-Davidson Saat Melintas di Tanjakan Menikung Tajam Sitinjau Lauik

Simak momen keren Ustaz Abdul Somad naik moge lintasi tanjakan Sitinjau Lauik. Ini selengkapnya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.