BREAKING NEWS

Pesta Rakyat di pelantikan Jokowi-Jusuf Kalla


18 Tim pastikan ikut Tour de Ijen 2012

Sumber : | Selasa, 27 November 2012 19:21




18 Tim pastikan ikut Tour de Ijen 2012
18 Tim pastikan ikut Tour de Ijen 2012.

Merdeka.com - Kejuaraan balap sepeda grade 2,2 UCI Race kembali dilombakan di Jawa Timur. Setelah sebelumnya Polygon Tour de East Java, 29 Agustus-2 September kali ini gelaran berikutnya dilaksanakan di Banyuwangi, dengan titel Tour de Ijen, 7-9 Desember.

Setidaknya ada 18 tim yang mengikuti kejuaraan ini. Hebatnya dari jumlah tersebut, 12 peserta asing dipastikan ambil bagian di ajang yang pertama di Banyuwangi ini. Sedangkan lima dari peserta asing adalah Asia Continental Team.

"Ini adalah balapan kategori 2,2 pertama kali di Banyuwangi," kata Organizer Tour de Ijen, Harijanto Tjondrokusumo, Selasa (27/11/2012). Dia menambahkan ajang perdana tahun ini sudah diikuti tim yang bisa dikategorikan elite.

Dari 18 tim, lima Asia Continental Team yang ambil bagian adalah Qinghai Tianyoude Cycling Team-China, Max Success Super Sport China, Team Hong Kong-China, CCN Cycling Team Brunei Darussalam, dan Terengganu Cycling Team.

Demikian juga dengan dua tim nasional asal Asia, seperti Malaysia dan Uzbekistan sudah mengirim enrollment (daftar pebalap). Non Continental Team yang ambil bagian adalah Polygon Sweet Nice (Indonesia), Al Ahli Cycling Club (United Arab Emirates), Plan B Racing Team (Australia), RCCC Presented by EHBS (Australia), dan Trek Team Astana (Kazakhstan).

Melihat deretan nama-nama yang ambil bagian tergolong tim tangguh yang sudah malang melintang di kawasan Asia. Sebut saja Trek Team Astana yang menjuarai Polygon Tour de East Java 2012, Terengganu Cycling Team, dan dua tim asal China layak diwaspadai.

Harijanto mengakui dua tim asal China, Qinghai Tianyoude Cycling Team dan Max Success Super Sport belum pernah hadir di Indonesia. "Kita belum tahu sejauh mana kekuatan mereka. Tetapi tim asal China tergolong tangguh, karena terbiasa tampil di level tinggi," ujarnya.

Sementara tim-tim lokal yang diprediksi menjadi sandungan adalah ISSI Kota Probolinggo yang bermaterikan mantan pebalap Polygon Sweet Nice, seperti Hari Fitrianto, Herwin Jaya, Bambang Suryadi, dan Nandra Eko Wahyudi. Demikian juga dengan Custom Cycling Club Jakarta, Jatim Muda, dan Translibas bisa meramaikan gelar juara.

Pada balapan pertama di ujung timur pulau Jawa ini melombakan tiga etape. Etape pertama menempuh rute sepanjang, 124,7 km dari Banyuwangi menuju Pulau Merah. Etape kedua Kali Baru-Kawah Ijen dengan jarak tempuh 147,4 km.

Etape kedua diyakini sebagai babak penentuan, karena finis di ketinggian 2.000 meter di atas permukaan laut. Bisa jadi ini adalah babak penentuan, karena pada etape ketiga circuit race di kota Banyuwangi dengan jarak tempuh hanya 110 km dari 10 lap," lanjut pengusaha makanan itu. (psn/kny)



Sumber: Bola.net

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER
LATEST UPDATE
  • Jelang Jokowi dilantik, wali kota Solo doa di kamar Bung Karno
  • Geng motor RX King perusak mobil berniat cari Geng Kian Santang
  • Ibu Ridwan tak percaya anaknya ikut ISIS & tewas di Suriah
  • Akhir November, Dochi Pee Wee Gaskins mantap menikah
  • Kolonel ajudan Jokowi harus tanggap, tanggeng, trengginas
  • SBY ajak Jokowi jalan-jalan, kenalkan sudut-sudut istana
  • Ini komentar para calon menteri bidang ekonomi Jokowi-JK
  • Rusak mobil, geng motor RX King di Yogya diringkus polisi
  • Jelang pelantikan Jokowi, Iriana tak mau neko-neko
  • Otoritas Palestina desak Masjid Al Aqsa bersih dari warga Israel
  • SHOW MORE