17 Pengprov dukung Ekawahyu Kasih di Munas PB PTMSI

    Sumber : | Selasa, 18 September 2012 17:21

    17 Pengprov dukung Ekawahyu Kasih di Munas PB PTMSI
    17 Pengprov dukung Ekawahyu Kasih di Munas PB PTMSI. (c) Bola.net

    Merdeka.com - Musyawarah Nasional (Munas) Pengurus Besar Peratuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) kembali bergulir. Kali ini Ekawahyu Kasih, menegaskan siap berebut kemenangan menjadi ketua umum periode 2012-2016, melalui Munas yang direncanakan di Hotel Paragon, Solo, 24-25 September 2012.

    Dalam deklarasi pencalonannya, Ekawahyu mengklaim sudah mengantongi 17 dari 33 Pengurus Provinsi (Pengprov) yang sah selaku pemilik suara. Sosialisasi dengan mengedepankan visi yang terukur, akan menjadi cara ampuhnya untuk mendapatkan dukungan dari Pengprov.

    "Sejauh ini, Lampung, Jawa Timur dan DKI Jakarta solid mendukung kami. Peran Pengprov-Pengprov tersebut, sangat penting mengingat gudangnya atlet nasional yang sekaligus barometer pembinaan prestasi tenis meja di Indonesia baik tingkat nasional maupun internasional," ujar pria kelahiran Pontianak, 1 November 1958 tersebut

    Catatan, Pengprov PTMSI Lampung merupakan motor perubahan perlawanan terhadap Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PTMSI yang cacat hukum di Hotel Marlin Park, tanggal 11-12 Desember 2012.

    Dikatakannya lagi, tenis meja nasional pernah berjaya di era 1980-2000 di mana menyapu tujuh medali emas di SEA Games dan hampir menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Posisi Indonesia di SEA Games XVIII 2011 sudah terpuruk karena berada di bawah Vietnam.

    "Jika terpilih sebagai Ketum PB PTMSI, saya siap berjuang dan memulihkan kembali tenis meja Indonesia. Saya akan bekerja jujur, konsisten, kompeten, agar tenis meja Indonesia segera bangkit," tegas Ketua Bidang Pendidikan Dan Penataran KONI Pusat periode 2011-2015 tersebut.

    Diharapkannya, PB PTMSI memilki program organisasi yang baik di seluruh Indonesia dan ditopang dengan SDM berkualitas. Selain itu, mumpuni serta stategis agar menghasilkan prestasi dan mampu memunculkan banyak bibit atlet tenis meja Indonesia.

    Tidak hanya itu, Ekawahyu menggaransi melakukan rekruitmen di setiap jenjang pembinaan prestasi sampai ke atlet nasional secara transparan, adil, berkualitas, terukur dan menjalin kerjasama dengan seluruh stake holder tenis meja Indonesia.

    "Nantinya, di kepengurusan saya akan diutamakan untuk melakukan sinkronisasi dam sinergisasi baik dengan Pengrov PTMSI, KONI, Konida Depdiknas dan Kemenpora. Bahkan saya siap mundur jika tidak mampu memberikan prestasi di SEA Games 2013," tegasnya. (esa/kny)


    Komentar Anda


    Suka artikel ini ?
    Kunjungi portal hao123 untuk akses internet aman dan nyaman


    BE SMART, READ MORE
    Today #mTAG
    LATEST UPDATE
  • Di hadapan DPD, Ade Komarudin pernah janji tak nyalon ketum Golkar
  • Bos KCJ: Aksi teror bom Sarinah turunkan jumlah pengguna KRL
  • Miskin sejak lahir, penyebab sepertiga ketimpangan ekonomi RI
  • Terungkap, inikah crossover terbaru Chevrolet?
  • Cerita Jessica tolak rekonstruksi hingga merasa tertekan oleh polisi
  • Penculik anak di Depok dikenal suka mesum dengan cewek-cewek ABG
  • Berikutnya, Scudetto Showdown Juventus vs Napoli
  • Hari raya Imlek, KPK tak ada kunjungan
  • Ini hal yang paling menentukan bagi kesan pertama
  • Bukan lagi hangout, Jo In Sung - Lee Kwang Soo baca naskah drama
  • SHOW MORE