Berburu Obat Perkasa (2)

Terbetot mantera Mak Erot

Reporter : Mohamad Taufik | Senin, 27 Agustus 2012 08:00




Terbetot mantera Mak Erot
Cucu Mak Erot bernama Syaifulloh. Dia meneruskan praktek pengobatan kejantanan lelaki di Jakarta Pusat. (merdeka.com/Muhammad Taufik)

Merdeka.com - Nama Mak Erot begitu tersohor sebagai tokoh pengobatan tradisional di Indonesia dengan spesialisasi mengatrol kejantanan pria. Bahkan nama mendiang nenek kelahiran Dusun Cigadong, Desa Caringin, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ini menginspirasi lahirnya sejumlah buku, novel, hingga film. Sebut saja buku berjudul Ade Ape Dengan Mak Erot karya Moammar Emka dan novel Big Size karangan Akoer tentang praktik pembesaran alat kelamin lelaki.

Langganan Mak Erot pun dari pelbagai kalangan. Menurut sumber merdeka.com, seorang menteri pernah menjalani pengobatan kejantanan ala Mak Erot. Bahkan, presiden negara tetangga juga tertarik menaikkan pamornya di atas ranjang.

Menurut penuturan salah satu cucu si Emak, Syaifulloh, praktek neneknya seumur dengan usia republik ini. Ketika itu neneknya sedang berpuasa 140 hari buat keselamatan keluarga dari kekejaman tentara Jepang. Konon, usai shaum, dalam tidurnya Mak Erot didatangi orang berjubah putih, lalu diberi mantera dan ilmu ramuan pengobatan untuk menghidupkan orang mati dan meninggikan orang mini. Dengan mantera itu, dia diminta membantu sesama.

Setelah bangun, Mak Erot masih tidak percaya dengan mimpinya itu. Sebab, hidup dan mati manusia sudah kodrat Ilahi. Begitu juga dengan ukuran tubuh, semua kehendal Allah. Penasaran, neneknya kembali berpuasa 40 hari buat mencari jawaban. Di ujung puasa itulah akhirnya jawaban muncul. Orang berjubah putih kembali datang menjelaskan kegunaan mantera dan ramu-ramuan tadi.

Isyaratnya untuk itu, pengobatan kelamin. Katanya, nanti pengobatan kelamin bakal dibutuhkan orang-orang, kata Syaifulloh menirukan nasihat neneknya. Dia melanjutkan, ke depan juga banyak orang sibuk kerja, kurang olah raga, sehingga kesehatan kelamin terganggu. Makanan berbahan kimia kian banyak plus kehidupan seks tak sehat.Gara-gara kelamin, hubungan suami istri kurang harmonis. Nenek ingin menolong mereka dengan masalah seperti itu.

Lalu bagaimana Mak Erot bisa terkenal? Suatu saat, tanpa sengaja di kampung ada pemuda hendak menikah. Tapi dia ingin mengurungkan niatnya karena takut istrinya tidak bahagia. Gegerlah kampung itu. Belakangan, kepada keluarganya pemuda itu mengaku ukuran kelaminnya segede puntung rokok. Lalu peristiwa itu terdengar oleh Mak Erot. Emak lantas menawarkan pengobatan. Ternyata benar-benar bisa gede dan panjang. Dari situ kemudian keahlian nenek menyebar sampai beberapa tentara Jepang datang ke sana, kata dia.

Syaifulloh menceritakan sejak kecil neneknya bernama Erot. Ketika akil baliq dia dinikahi oleh kakeknya, tokoh masyarakat setempat bernama Boi. Namun Boi lebih dulu meninggal pada 1983, usai meletusnya Gunung Galunggung pada 5 Mei 1982. Kakeknya itu wafat dalam usia 105 tahun selepas mendampingi warga menghadapi bencana kelaparan akibat letusan Galunggung selama sembilan bulan. Sedangkan Mak Erot meninggal empat tahun lalu pada umur 130 tahun.

Mak Erot meninggalkan tujuh anak, 49 cucu, dan 28 cicit. Menurut Syaifulloh, dari tujuh anaknya hanya tiga meneruskan praktik pengobatan. Tapi dua orang meninggal dan kini tinggal satu di Sukabumi. Sedangkan cucunya hanya tujuh orang membuka praktek sampai sekarang, termasuk Syaifulloh. Sebelum meninggal, semua anggota keluarga dikumpulkan. Nenek berpesan tidak semua diwariskan ilmu pengobatan, hanya beberapa saja. Karena percuma, kalau nanti praktik tapi tidak sembuh, tutur Syaifulloh.

Seluruh anggota keluarga ikhlas. Mereka telah menyebar ke pelbagai daerah dengan bermacam profesi. Saya biasa ikut pengobatan emak keliling. Beliau menitip pesan ke saya sendiri agar meneruskan praktik emak, kata dia ketika ditemui di tempat praktiknya, Jalan Kebon Sirih Barat Dalam I nomor 56, Jakarta Pusat, Kamis tiga pekan lalu.

[fas]

KUMPULAN BERITA
# Obat Kuat# Top

JANGAN LEWATKAN BERITA
Follow tag merdeka.com akan membantu untuk mendapatkan berita yang sesuai preferensi Anda. Misal Anda suka berita Anas Urbaningrum, masukkan email dan Anda hanya akan menerima berita seputar Anas Urbaningrum.

Let's be smart, read the news in a new way.
Tutup
Kirim ke teman Kirim copy ke email saya
Kirim ke

Free Content

  • URL Blog

  • Contoh : merdeka.wordpress.com

  • Email

  • Password


saya setuju menggunakan konten merdeka.com dan mengetahui bahwa merdeka.com tidak menyimpan informasi login saya






Komentar Anda


Be Smart, Read More
Back to the top

Today #mTAG iREPORTER

LATEST UPDATE
  • Jadi buronan kasus Century,Rizvi santai mau beli Glasgow Rangers
  • Film Baru ini diduga plagiat Man From The Stars dan The Heirs
  • Kejagung sita 3 amplop total Rp 120 juta di Kemenkum HAM
  • Honda Freed 'The Illuminator' Transformers
  • KY kecewa Komisi III tolak calon hakim agung karena kurang puas
  • Mesum di kuburan China, 9 pelajar berseragam digerebek Satpol PP
  • Bukan Jaden Smith, inikah pacar baru Kylie Jenner?
  • Lompat ke Sungai Deli, 2 perampok tahanan Polsek Helvetia kabur
  • Kelamaan nunggu di panggung, Jokowi ambil microphone sendiri
  • 14 Mantan anggota DPRD Kota Semarang ditahan terkait korupsi
  • SHOW MORE