PDIP: Jokowi unggul 366.656 suara

Reporter : Muhammad Mirza Harera | Selasa, 25 September 2012 15:52

PDIP: Jokowi unggul 366.656 suara
Pendukung Jokowi-Ahok. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - DPD DKI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan hasil real count versi PDIP. Mereka menghitung hasil suara yang tersebar di seluruh TPS di Jakarta.

"Tanpa bermaksud mendahului hasil penghitungan suara resmi KPU DKI sebagai penyelenggara Pemilukada, PDIP telah merekapitulasi hasil penghitungan suara secara nyata dan hasilnya menunjukkan suara Jokowi-Basuki sebesar 2.464.347 suara atau 54,02% lebih unggul dari pasangan Foke-Nara yang memperoleh suara sebesar 2.097.691 suara atau 45,98%," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidajat saat jumpa pers di kantornya, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (25/9).

Hasil itu diperolehnya dengan menempatkan seluruh kader PDIP di semua TPS dan berdasarkan formulir C1 yang datanya masuk ke pihaknya serta yang ada pada TPS. Jokowi unggul 366.656 suara.

Pada kesempatan itu, Djarot Saiful secara khusus menyampaikan rasa hormatnya yang mendalam kepada Fauzi Bowo karena secara jantan mengucapkan selamat kepada pasangan Jokowi-Ahok yang menang dalam hasil hitungan cepat.

"Secara khusus ucapan terima kasih kami sampaikan kepada Fauzi Bowo yang menunjukkan sikap kenegarawanan dengan mengucapkan selamat pada pasangan Jokowi-Ahok," ujarnya.

Sikap kenegarawanan, lanjutnya, dengan menerima apapun yang menjadi pilihan rakyat dalam Pilgub DKI adalah satu sikap yang perlu diteladani dengan prinsip kalah secara bermartabat dan menang secara terhormat.

"Kami mengimbau pada masyarakat untuk mengawasi Jokowi dalam memimpin Jakarta, ingatkan jika berbuat salah," pungkasnya.

[ian]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Foke Vs Jokowi

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE