Macet total, hindari Pintu Air Manggarai!

Reporter : Laurencius Simanjuntak | Selasa, 23 April 2013 18:17

Macet total, hindari Pintu Air Manggarai!
Ilustrasi macet. ©Shutterstock/Artens

Merdeka.com - Pembangunan daun pintu air Ciliwung benar-benar membuat lalu lintas di kawasan Manggarai macet total. Jika tak ingin stres, para pengendara disarankan menghindari Pintu Air Manggarai atau Jalan Tambak.


Pantauan merdeka.com, Selasa (23/4), kemacetan menuju arah Manggarai sudah mengular mulai dari JI Dr Saharjo, depan Hotel HARRIS, Tebet, Jakarta Selatan. Kemudian, dari arah Karet, kendaraan juga sudah tidak bergerak di depan Rutan Guntur.

Kemacetan ini terjadi karena sisi sebelah kiri jalan di Pintu Air Manggarai dipalang dengan seng, sehingga hanya satu jalan yang bisa dilalui. Ruas jalan yang hanya bisa dilalui satu kendaraan membuat kondisi semrawut.

Kondisi semakin diperparah karena para pengendara yang tidak sabar saling serobot. Polisi yang berada di lokasi juga kewalahan mengatur lalu lintas. Agar lebih tertib sepertinya pengendara memang harus lebih bersabar.

Seperti diketahui, penutupan jalan itu dilakukan sampai 30 Juni 2014. Proyek yang menganggarkan biaya sebesar Rp 215 miliar itu diperkirakan pengerjaannya akan selesai selama satu tahun.

Pembangunan pintu air bertujuan untuk memperlancar masuknya air yang selama ini menumpuk di Ciliwung dan Manggarai.

[did]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Kemacetan

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE