Jokowi: Saya berani diadu

Reporter : Nurul Julaikah | Kamis, 7 Februari 2013 15:31

Jokowi: Saya berani diadu
Jokowi Pantau Gorong. ©2012 Merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) gerah aksi blusukannya terus dianggap sebagai pencitraan. Padahal, bagi Jokowi itu caranya melihat dan menguasai peta masalah di setiap wilayah.


Dia sadar masih orang baru di Jakarta. Tapi dengan cara blusukannya seperti ini, Jokowi siap berdebat soal penguasaan masalah di Jakarta.

"Saya berani diadu, masalah mana? Kepala dinas belum pernah masuk gorong-gorong. Bukan pencitraan, saya enggak pernah ngajak wartawan, tapi kita sama-sama bekerja, saya punya tugas, wartawan juga punya tugas," ujar Jokowi saat menjadi pembicara di sebuah acara diskusi di Palmerah Barat Jakarta, Kamis (7/2).

Jokowi menambahkan, sebelum terjun ke lapangan dia memiliki data detil tentang permukiman kumuh atau wilayah lain yang menjadi targetnya. Setelah itu mengkaji solusi yang tepat untuk menangani persoalan itu.

"Blusukan, saya punya data komplet. Kalau ada masalah saya harus datang. Gimana saya mau tahu, apalagi saya dari Solo. Saya ingin menguasai lapangan," papar Jokowi.

[lia]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Jokowi Ahok

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE