Informasi bocor, razia PSK di Jakut cuma ciduk 12 orang

Reporter : Pramirvan Datu Aprillatu | Senin, 1 April 2013 12:08

Informasi bocor, razia PSK di Jakut cuma ciduk 12 orang
razia psk. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Belasan Pekerja Seks Komersil (PSK) yang biasa mangkal di wilayah Jakarta Utara terjaring razia yang digelar Sudin Sosial Jakarta Utara. Diduga informasi razia yang dilakukan pada Minggu dini hari (31/3) itu bocor. Hanya 12 wanita yang berhasil diamankan petugas Satpol PP.


Titik rawan prostitusi yang menjadi perhatian petugas di antaranya di Jalan Yos Sudarso, Jalan Mambo, Taman Tablo, Jalan Plumpang, Jalan Enggano dan sekitar Terminal Tanjung Priok dengan menurunkan 35 personel.

12 Wanita yang diamankan akan direhabilitasi ke Panti Sosial Cipayung, Jakarta Timur.

Kasi Pelayanan Rehabilitasi Sosial Sudin Sosial Jakarta Utara, Israk menjelaskan, razia dilakukan berdasarkan laporan masyarakat yang merasa resah dengan keberadaan PSK tersebut.

"Kalau mereka (PSK) dibiarkan mangkal di pinggir jalan, nantinya akan menjamur. Makanya, kami tertibkan agar tidak meluas dan membuat tempat lokalisasi," kata Israk, Jakarta, Senin (1/4).

Pihaknya menambahkan, bocornya informasi razia, sudah sering terjadi sebelum operasi dilaksanakan pada malam hari. Untuk itu nantinya razia Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) akan dilakukan pada siang hari secara intensif.

Selain PSK, petugas juga menjaring dua gelandangan saat berada di Taman Tanjung Priok. "Kami terus mengintensifkan razia pada siang maupun malam hari demi terciptanya ketertiban umum," tandasnya.

[bal]

Rekomendasi Pilihan

KUMPULAN BERITA
# Prostitusi

Komentar Anda



BE SMART, READ MORE